Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian Personil, Ini Pesan Kapolres Banyuasin

Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian Personil, Ini Pesan Kapolres Banyuasin

Kapolres Banyuasin saat memimpin upacara kenaikan pangkat personilnya -Foto : Son-PALPOS.ID

BANYUASIN, PALOS.ID - Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Banyuasin, Kapolres Banyuasin AKBP Imam Safii,S.I.K.,M.si Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian Personil  Polres, Senin (3/4/23).

Dihadiri seluruh personil Polres Banyuasin, bersama Pejabat Utama (PJU) dan ASN serta personil yang mendapat kenaikan pangkat, dalam upacara pengabdian itu, Jabatan Kapolsek Rambutan AKP Subagio.

Kapolres Banyuasin AKBP Imam Safii,S.I.K.,M.Si dalam pidatonya mengatakan, Kenaikan pangkat pengabdian AKP Subagio  berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor: Kep/1740/XII/2022 Tertanggal 22-12-2022, tentang kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari AKP ke KOMPOL Periode 1 April 2023.

Menurutnya, sebagai personil polri yang profesional, dalam pengabdian itu harus melahirkan konsekuensi positif, dimana atas keprofesionalan itu akan memperoleh reward berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

"Oleh karena itu hal seperti ini harus kita maknai sebagai hasil dari kerja keras, dari pengabdian selama ini dalam menjalankan tugas sebagai Anggota Polri, untuk selalu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," ungkapnya.

Karena kenaikan pangkat itu sendiri  bukan hal yang serta merta atau tiba-tiba didapatkan begitu aja, namun semua kenaikan pangkat pengabdian itu didapat berdasarkan penilaian dan penghargaan dari pimpin terhadap kinerja dan tingkah laku anggota melalui dedikasi dan loyalitasnya, sambungnya.

Lanjut Kapolres, tidak hanya itu untuk mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian, tidak adanya pelanggaran yang dilakukan selama menjadi anggota Polri, karena penghargaan  yang diberikan pimpinan Polri guna meningkatkan kinerja sebagai anggota Polri  yang Presisi.

Sehingga hal  tersebut  dapat menjadikan motivasi bagi seluruh personil lainnya, untuk lebih meningkatkan pelaksanaan tugas. Pemberian penghargaan ini juga dimaksudkan sebagai rasa kebanggaan  dan penghormatan serta pengakuan  yang diberikan pimpinan bagi yang berjasa dan berprestasi, ucap Kapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id