Empat Siswa Berasal dari 2 Sekolah di OKI Lulus Paskibraka Tingkat Provinsi

Empat Siswa Berasal dari 2 Sekolah di OKI Lulus Paskibraka Tingkat Provinsi

Empat Siswa Berasal dari 2 Sekolah di OKI Lulus Paskibraka Tingkat Provinsi.--

  • Caption : Empat siswa asal Kabupaten OKI yang lolos seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Sumsel saat mengikuti seleksi di Hotel Swarna Dwipa Palembang. Foto : Ist.

 

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Sebanyak 4 siswa yang berasal dari Madrasah Aliyah Negeri atau MAN IC OKI dan SMAN 3 Unggulan Kayuagung lolos seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Dua siswa dari MAN IC OKI itu yakni Nabila dan Muhammad Davin Al Rasya, sedangkan Dua siswa dari SMAN 3 Unggalan Kayuagung ialah Gea Sepina dan Satya Dwi Syarwani.

Kepala Badan Kesbangpol OKI, H Fahrul Rozi S.Sos MM melalui Kabid Bina Ideologi Pancasila Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa, Amrizal SE membenarkan keempat siswa tersebut lolos tingkat provinsi.

BACA JUGA:Inkrah, Barang Bukti Kejahatan Dimusnahkan Kejari Ogan Ilir, Ada Narkoba Hingga Senjata Api Rakitan

"Hal itu setelah mereka berhasil melewati Tujuh tahapan seleksi yang ketat di Hotel Swarna Dwipa Palembang yang berlangsung dari 18 - 22 Mei 2023," ungkapnya, Rabu, 24 Mei 2023.

Ia menambahkan, keempat siswa tersebut sebelumnya telah lolos di tingkat kabupaten dan nilai yang diperoleh begitu gemilang.

Sehingga membuat mereka dikirim mengikuti seleksi di tingkat provinsi dan nasional.

BACA JUGA:Ingin Punya Anak Saleh dan Saleha ? Ini Do'anya...

"Walaupun terbilang sulit dan melelahkan, serta belum berhasil lolos tingkat nasional. Namun, keempat siswa ini telah mengukir prestasi bagi Kabupaten OKI," ujarnya.

Dikatakannya lagi, seleksi Paskibraka tahun 2023 ini menggunakan aplikasi dan diawasi oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila atau BPIP Pusat Jakarta.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: