Golkar Juara Bertahan Pemilu 2024 di Kota Lubuklinggau

Golkar Juara Bertahan Pemilu 2024 di Kota Lubuklinggau

Ketua DPD Partai Golkar Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, didampingi Sekretaris DPD Golkar Yeni Rizal, memberikan keterangan hasil perolehan suara Partai Golkar di Lubuklinggau.-Foto : Maryati-

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID- Partai Golkar berhasil menjadi juara bertahan dalam pemilu 2024

Bukan hanya berhasil mempertahankan predikat sebagai pemenang pemilu dengan perolehan suara terbanyak, namun juga berhasil mempertahankan kursi Ketua DPRD Lubuklinggau.

"Alhamdulillah berdasarkan reel count yang dilakukan Partai Golkar, kita berhasil meraih 7 kursi," demikian diungkapkan Ketua DPD Partai Golkar Lubuklinggau H Rodi Wijaya, didampingi Sekretaris P Golkar,  dikediaman pribadinya, Jumat 16 Februari 2024.

Menurut Rodi, jumlah perolehan suara itu melampaui target yang ditentukan. Karena sebelumnya Golkar hanya menargetkan 6 kursi namun yang diraih justru 7 kursi.

BACA JUGA:DPD Nasdem Lubuklinggau, Capai Target Raih Kursi Pimpinan

BACA JUGA:Optimis Nasdem Jadi Runner-up pemilu 2024 di Sumsel

"Dapil I insyaAllah  2 kursi, dapil II juga 2 kursi dapil III 1 kursi, dan dapil IV 2 kursi," ungkap Rodi menyebutkan hasil reel count DPD Partai Golkar, yang selesai dilakukan Kamis, 15 Februari 2024.

Berdasarkan peraturan perundang-undangan, dijelaskan Rodi, suara terbanyak ataupun kursi terbanyak akan jadi pimpinan.

"Alhamdulillah mungkin Golkar masih dipercaya untuk jadi ketua," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Rodi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Kota Lubuklinggau yang masih memberikan kepercayaan kepada Partai Golkar melalui caleg-caleg yang ditempatkan di dapil masing-masing.

BACA JUGA:Pj Walikota-Kapolres Kompak Turun ke Lapangan untuk Memastikan Kelancaran Distribusi Logistik Pemilu 2024

BACA JUGA:Memastikan Hak Pilih di Pemilu 2024, Ketika Undangan Tak Sampai Ini Yang Harus Dilakukan !

Soal pengamanan dan pengawalan suara Golkar, ditegaskan Rodi,  masih percaya kepada Penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU dan Bawaslu.

"Kami sampai hari ini, besok, atau pun lusa masih percaya pada rekan-rekan penyelenggara dengan sistem yang ada, dengan kemampuan sumber daya yg ada juga dibantu oleh pihak keamanan," kata Rodi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: