Sosialisasikan Revolusi Mental, Menko RI Tekankan Nilai Pancasila

Kamis 20-10-2022,18:55 WIB
Reporter : Adetia
Editor : Eco

PALEMBANG,PALPOS.ID-Pemerintah Kota Palembang menggelar Rapat Koordinasi (rakor) Nasional Percepatan Pembentukan dan Penguatan Gugus Tugas Daerah Gerakan Nasional Revolusi Mental Wilayah Barat.

 

Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Wyndam OPI Palembang dan dibuka langsung oleh Muhadjir Effendy selaku Menteri Koodinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Emnko PMK RI), Kamis (20/10). Serta dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Ratu Dewa, dan jajaran terkait lainnya. 

 

Muhadjir menjelaskan, tujuan Rapat Koordinasi (Rakor) ini untuk mensosialisasikan program revolusi mental.

 

"Ini kita lakukan untuk mensosialisasikan program revolusi mental saat ini sedang tahap pembentukan gugus tugas di daerah, alhamdulillah untuk Sumsel sendiri seratus persen telah terbentuk gugus tugasnya baik di Kabupaten maupun Kota," jelasnya.

 

Muhadjir menuturkan, jika kegiatan ini juga sekaligus untuk mempercepat gugus tugas yang ada di Pemerintah Provinsi ataupun Pemerintah Kota.

 

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempercepat pelaksanaan dan implementasi gugus tugas yang ada di Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kota, karena masih ada beberapa Kabupaten yang belum mempunyai satgasnya. Ini juga merupakan Rakor ketiga di wilayah Barat yang melibatkan seluruh provinsi di Sumatera," tuturnya.

 

Dirinya juga mengungkapkan, jika akan merancang program gerakan di setiap daerah. "Kita akan merancang program gerakan di masing-masing daerah, serta memanfaatkan kearifan lokal dan kecerdasan lokal untuk mengembangkan potensi revolusi mental di masing-masing daerah," ungkapnya.

 

Selain itu, dirinya mengatakan jika revolusi mental sangatlah penting sekali. "Revolusi mental ini penting karena ini juga merupakan program prioritas Presiden RI Joko Widodo sejak pertama kali menjabat. Dan juga agar dampak positif ini dapat dirasakan oleh masyarakat luas, karena revolusi mental yang baik maka Bangsa Indonesia akan semakin membaik," katanya.

Kategori :