JAKARTA, PALPOS.ID - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menyiapkan peningkatan kapasitas jaringan pada masa libur perayaan Hari Raya Natal 2022 dan Tahun baru 2023 atau Nataru.
Peningkatan kapasitas ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan jaringan telekomunikasi digital lebih dari 100 juta pelanggan IOH. IOH juga mengoptimalkan jaringan di 371 lokasi prioritas seperti tempat wisata, pusat perbelanjaan, alun-alun, rest area, bandara, Pelabuhan, terminal, dan stasiun. Antisipasi dilakukan untuk mengatasi kepadatan lalu lintas data di masa liburan ini. IOH menyiapkan kapasitas jaringan sekitar 50% lebih besar dari rata-rata trafik harian normal. BACA JUGA:Siap-Siap, Januari 2023 Bantuan Subsidi Upah Cair Lagi. Cek Jadwal Pencairannya! BACA JUGA:Tahun 2023, Aturan Baru BBM Subsidi Diterapkan. Ini Cara Untuk Beli Solar dan Pertalite ! Tujuannya untuk mendukung aktivitas digital pelanggan yang banyak menggunakan aplikasi berbasis video seperti YouTube, Facebook, dan TikTok. SVP-Head of Network Operations, Agus Sulistio, mengatakan, secara umum, IOH telah menyiapkan berbagai dukungan untuk kelancaran komunikasi pelanggan selama perayaan Natal dan dan Tahun Baru. "Seluruh upaya yang kami lakukan adalah agar pelanggan dapat merasakan pengalaman digital terbaik selama menjalani masa liburan sekolah, perayaan Natal, dan Tahun Baru nanti," jelasnya. IOH mengaktifkan Command Center khusus selama 24/7 sejak 23 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023, yang didukung oleh Network Operation Center berbasis AI/ML (Augmented Reality/Machine Learning) dan otomasi, untuk memantau ketersediaan dan kualitas jaringan. BACA JUGA:2023 Seleksi CPNS Dibuka, 4 Formasi CPNS Ini Mudah Lulusnya Lho ! BACA JUGA:Asyik! Pendaftaran CPNS 2023 Akhirnya Dibuka, Namun Hanya 5 Profesi Ini Ya... "Beberapa dashboard khusus juga digunakan seperti Operational Dashboard, Performance Dashboard, NetDrone, dan Subscriber Movement Dashboard untuk mendukung Command Center," tutupnya. (*/rilis)IOH Optimalkan Jaringan Demi Dukung Kebutuhan Digital Pelanggan Selama Natal dan Tahun Baru
Rabu 28-12-2022,16:07 WIB
Reporter : Septi
Editor : Bambang
Tags : #tahun baru
#optimalkan jaringan
#nataru
#natan dan tahun baru
#kebutuhan digital pelanggan
#ioh
#indosat ooredoo
Kategori :
Terkait
Rabu 25-09-2024,17:19 WIB
Ada Jalan Menuju Puncak: Jalur Golden Ticket Menuju Festival Musik Pestapora, Impian Musisi Muda
Kamis 18-07-2024,16:33 WIB
Indosat Ooredoo Hutchison Targetkan 100 Ribu Gen Z Melalui Program “Gen Tri Community” di Sumatra
Minggu 10-03-2024,16:23 WIB
IM3 Perkenalkan Freedom Internet 150GB dalam Kampanye 'Nyatakan Silaturahmi' untuk Merekatkan Generasi Muda
Terpopuler
Minggu 29-06-2025,16:28 WIB
Pemekaran Wilayah Nusa Tenggara Barat: Wacana Pembentukan Provinsi Pulau Sumbawa Terus Diperjuangkan
Minggu 29-06-2025,19:47 WIB
Bhayangkara Charity Run Polres Lubuk Linggau Gaungkan Semangat Sehat, Sinergi dan Sosial
Minggu 29-06-2025,17:23 WIB
Pemekaran Wilayah Nusa Tenggara Barat: Usulan Pembentukan 7 Kabupaten dan Kota Baru Makin Nyaring
Minggu 29-06-2025,17:44 WIB
Pemekaran Wilayah Nusa Tenggara Timur: Usul Pembentukan 3 Provinsi Baru Ubah Nama NTT
Minggu 29-06-2025,19:42 WIB
nubia A36 dan nubia A56: smartphone anti nge-lag hingga 4 tahun, harga mulai Rp900 ribuan
Terkini
Senin 30-06-2025,11:07 WIB
2091 PPPK Tahap I Prabumulih Resmi Dilantik, H Arlan: Harus Lebih Disiplin dan Bersungguh-Sungguh
Senin 30-06-2025,10:58 WIB
Ladys Tenun Klasik x Dekranasda OKU Selatan Tampilkan Pesona Kain Adat Kawai Kanduk dalam Fashion Show
Senin 30-06-2025,10:53 WIB
Pelatih Timnas Putri: Menang 1-0 Kirgizstan, Akui Target Lebih dari Sekadar Kemenangan
Senin 30-06-2025,10:49 WIB
Indonesia Menang 1-0 atas Kirgistan, Selebrasi Isa Warps untuk Neneknya yang Lahir di Padang
Senin 30-06-2025,10:45 WIB