BACA JUGA:6 Alasan Istri Bisa Gugat Cerai Suami. Nomor 5 Menyedihkan
Memasuki tahun 2000-an Isuzu mulai mengubah bentuk desain bodi serba membulat atau sering disebut Isuzu Panther kapsul seperti kompetitornya.
Kali ini Panther tidak sendirian karena kompetitor yaitu Toyota Kijang juga mengeluarkan versi diesel katena Kijang juga tergiur dengan pasar mesin diesel yang dikuasai oleh Panther dan Taft.
BACA JUGA:Suzuki Luncurkan Hustler J Style II, Irit BBM Harga Lebih Murah
Panther di generasi ke 2 ini tetap menggunakan mesin yang sama dengan Panther generasi pertama.
Tahun 2003 Isuzu Panther menggunakan mesin baru dengan kode 4J41L dengan 2 versi yaitu Turbo dan non Turbo. Pemakaian mesin turbo oleh pabrikan Isuzu untuk meningkatkan tenaga dan torsi, selain itu menambah daya tarik tersendiri bagi masyarakat Indonesia.
BACA JUGA:Morino EV Mobil Listrik Buatan Indonesia yang Terlihat ‘Sangar’
Dari tahun ke tahun rajanya mesin diesel ini terus berubah sesuai perkembangan tahun.
Namun sayang di tahun 2021 Isuzu Panther di suntik mati alias tidak diproduksi lagi.
Keberadaannya mulai digantikan oleh Isuzu Mux yang tak kalah tangguh. (*)