3 Tersangka Dugaan Korupsi Dana Hibah Bawaslu OI Segera Disidang, Berkas Dilimpahkan ke PN Tipikor Palembang..

Jumat 24-02-2023,16:06 WIB
Reporter : Bambang
Editor : Bambang

"Dio cerita dengan aku pas pemanggilan terakhir mereka (komisioner dan bendahara Bawaslu) bebagi duit. 

Surat bebagi duitnyo ado. Kito bukak-bukakan nian, biar tau," terang Jamaludin kepada awak media, Jumat 10 Februari 2023.

Jamaludin mengungkapkan bagi-bagi uang itu, ketika Tim penyidik Kejari Ogan Ilir melakukan pemyitaan aset berupa tanah dan bangunan milik tersangka Romi.

BACA JUGA:Komisioner Bawaslu OI Tak Tersentuh Dugaan Korupsi Dana Hibah Rp7 Miliar

BACA JUGA:Mantan Bupati Ilyas Panji Alam Diperiksa Kejari Terkait Dana Hibah Bawaslu OI

Meski, kata Jamaludin, dalam surat pembagian uang tersebut, ada yang tidak ditandatangani oleh mereka yang menerima pembagian uang.

"Mereka itu bebagi duit. Sudah bebagi, surat tando terimo itu tekapar pucuk meja. Nah surat itulah diamankan oleh Romi," ucapnya.

Sebagai seorang ayah, Jamaludin mengaku tak percaya bahwa anaknya yang hanya sebagai tenaga honorer tersebut, ikut terlibat korupsi dengan kerugian negara hingga miliaran rupiah.

"Anak kami yang hanya tenaga honorer kok malah yang dijadikan tersangka, sedangkan komisioner dengan bendahara tidak ditangkap. 

BACA JUGA:Kejari Ogan Ilir Terima Pengembalian Uang Dari Tersangka Dana Hibah Bawaslu

BACA JUGA:9 Terdakwa Pembunuhan Reli Divonis Lebih Tinggi dari Tuntutan JPU, Ini Alasan Majelis Hakim...

Padahal uang masuk dan keluar lewat bendahara, lewat komisioner. Anak kami ini honor, tidak ada kebijakan nerimo atau ngeluarkan duit," jelasnya.

Anaknya tersebut sambung Jamal, hanya diperintah untuk mengantarkan sejumlah uang kepada sejumlah pihak dalam realisasi dana pilkada. Juga sebagai pengoperasian atau mengetik administrasi.

Keluarga berharap kasus tersebut agar secepatnya di persidangkan, agar tahu siapa yang memang berbuat salah dan atau berbuat benar.

"Kalau memang anak kami salah, silakan hukum. Tapi logika aku, sebagai tenaga honorer anak kami tidak mungkin korupsi. Karena dia tidak ada kebijakan sama sekali," imbuhnya.

BACA JUGA:Diduga Terjadi Pencurian Mobil di DPMD OKI, Polisi Sebut Belum Bisa Dipastikan Pencurian atau Bukan

Kategori :