Perkenalkan Yamaha MT-10 2023 ! Siap Mengaspal dengan Kekuatan yang Mengerikan

Selasa 26-09-2023,22:26 WIB
Reporter : Koer
Editor : Zen Bae

Secara mekanis, Yamaha MT-10 menggunakan mesin 4-tak DOHC berkapasitas 998 cc dengan 4 silinder yang disusun inline dan berpendingin cairan.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 158 HP pada 11,500 rpm dan torsi maksimum 81,86 ft-lb pada 9,000 rpm.

Dengan kecepatan maksimum diklaim ada di angka 254 km/jam, membuat MT-10 menjadi motor idaman untuk pencinta streetfighter.

BACA JUGA:Yamaha Exciter 155 VVA: Ketika Bebek Berlari Bak Rajawali, Siap Menggoyang Pasar Motor Sport !

BACA JUGA:Yamaha TMax DX 2023: Skutik Berteknologi Alien dengan Tampilan dan Fitur Menyerupai Mobil Mewah

Kehadiran teknologi Crossplane Crankshaft menjadikan mesin menghasilkan getaran minimal dan operasi yang lebih halus, memastikan distribusi tenaga yang maksimal di setiap putaran mesin.

Teknologi ini pertama kali digunakan pada Yamaha YZR M1 di MotoGP, menawarkan kinerja yang stabil saat berkendara.

Sementara itu, sektor suspensi dan kaki-kaki MT-10 tidak kalah impresif.

Suspensi depan menggunakan Inverted 43 MM dari KYB yang dapat disesuaikan tingkat kekerasannya, sementara bagian belakang ditempatkan suspensi monoshock tipe Link.

Untuk urusan roda, Yamaha menyematkan alumunium cast wheel berukuran 17 inci, yang dibalut dengan ban Bridgestone Battlax Hypersport S22.

Dengan berbagai fitur dan spesifikasi unggulan tersebut, Yamaha MT-10 2023 dengan yakin siap mengaspal, menawarkan kombinasi keseimbangan desain, performa mesin, dan kenyamanan berkendara.

Ini membuktikan komitmen Yamaha untuk terus menghadirkan motor yang tidak hanya memenuhi ekspektasi tetapi juga mampu memberikan pengalaman berkendara yang tak terlupakan bagi para pencinta motor sport.

Nantikan berita seputar otomotif hanya di PALPOS.ID. ***

 

Kategori :