Ini Baru Gila Lur ! Yamaha MX King 155 Bermesin 690 CC : Aneh tapi Nyata

Sabtu 14-10-2023,08:34 WIB
Reporter : Mesi
Editor : Zen Bae

STROKE: 80 mm

POWER: 54 kW

STARTER: Electric starter

LUBRICATION: Forced oil lubrication with 2 oil pumps

TRANSMISSION: 6-speed

PRIMARY DRIVE: 36:79

SECONDARY GEAR RATIO: 16:40

COOLING: Liquid cooled

CLUTCH: APTC(TM) slipper clutch, hydraulically actuated

EMS: Keihin EMS with RBW, twin ignition

Dengan spesifikasi mesin yang begitu mewah, motor ini seakan-akan tidak lagi sesuai dengan kategori motor bebek sport.

KTM Duke 690, yang merupakan basis mesin dari motor ini, biasanya digunakan dalam motor-motor sport dengan performa tinggi.

Namun, modifikasi ini menunjukkan bahwa batasan-batasan tersebut dapat diatasi, dan bahwa keinginan untuk menciptakan sesuatu yang luar biasa di dunia otomotif tidak pernah mati.

Tentu saja, modifikasi seperti ini tidak dilakukan dengan mudah.

Diperlukan pengetahuan mendalam tentang mekanika, mesin, dan sejumlah perubahan signifikan untuk membuat mesin 690 CC ini cocok dengan rangka dan komponen lainnya.

Namun, apa yang dihasilkan adalah sesuatu yang sangat unik dan menarik perhatian.

Kategori :