Sasisnya masih mengusung model trellis seperti R NineT, namun tentu saja dengan penyesuaian yang diperlukan oleh mesin baru.
Bagian suspensi pada kedua model juga mengalami perubahan, dengan model upside-down berukuran 45mm di bagian depan dan monoshock di bagian belakang yang ditempatkan di tengah, dilengkapi dengan setelan rebound.
Sistem pengereman menggunakan kaliper yang dipasang radial dengan empat piston di cakram berukuran 310mm di bagian depan, sedangkan bagian belakang menggunakan single disc berukuran 265mm dengan kaliper dua piston.
BACA JUGA:Raja Baru Skutik Petualang Meluncur : Wajah Sangar, Performa Off-Road, Siap Libas Segala Medan !
BACA JUGA:Duel Skutik Gemoy Terpanas 2023 : Yamaha NMax Vs Honda PCX, Siapa Lebih Unggul dan Pilihanmu ?
Pelek alloy tetap menjadi pilihan pada kedua model, dengan perbedaan ukuran antara R12 dan R12 NineT.
R12, sebagai motor cruiser, memiliki pelek depan berukuran 19 inci dan belakang 16 inci, sementara R12 NineT memiliki pelek depan dan belakang berukuran 17 inci.
Meskipun mengusung teknologi modern, BMW tetap mempertahankan gaya klasik pada R12 dan R12 NineT.
Cluster instrumen masih bersifat analog, dengan R12 hanya dilengkapi dengan speedometer, sementara R12 NineT memiliki tambahan tachometer di sampingnya.
Kedua model ini menyediakan mode berkendara, dengan perbedaan antara keduanya.
R12 NineT dilengkapi dengan mode Rain, Road, dan Dynamic, sementara R12 memiliki mode Rock dan Roll, memberikan sentuhan unik pada pengalaman berkendara.
Generasi baru R12 dan R12 NineT juga memasukkan fitur-fitur modern seperti keyless entry, yang membuat pengguna tidak perlu lagi menggunakan kunci fisik.
Selain itu, terdapat port USB-C untuk pengisian daya dan power outlet 12V. Hingga saat ini, belum ada informasi resmi mengenai harga kedua motor ini.
Tetapi BMW Motorrad memberikan gambaran bahwa generasi baru R NineT ini menghadirkan kombinasi sempurna antara gaya klasik dan fitur modern yang melimpah.***