Imigrasi Palembang: Tak ada masalah keimigrasian haji Sumsel-Babel

Kamis 06-06-2024,13:05 WIB
Reporter : Septi
Editor : Bambang

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Dorong Songket Palembang sebagai Indikasi Geografis

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Berikan Pembinaan Pemanfaatan BMN dan Penggunaan Rumah Negara Kepada Satuan Kerja

Plh. Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumsel, Rahmi Widhiyanti, memberikan apresiasi kepada Satgas Imigrasi Palembang atas kesuksesan dalam menjalankan tugas pelayanan pemberangkatan seluruh jamaah melalui Embarkasi Haji Palembang.

Dia berharap agar seluruh anggota satgas dapat memanfaatkan waktu istirahat sejenak dan kembali melaksanakan tugas rutin sambil melakukan persiapan untuk menyambut kedatangan jamaah di Bandara SMB II Palembang, yang dijadwalkan pada tanggal 22 Juni hingga 15 Juli 2024.

Sebelumnya, Kakanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sumsel, Syafitri Irwan, menjelaskan bahwa seluruh jamaah yang diberangkatkan melalui Embarkasi Haji Palembang kloter 1 hingga 19 telah tiba di Makkah dan telah melaksanakan ibadah umrah wajib.

BACA JUGA: Kembali Raih Digital Government Award. Kemenkumham jadi Kementerian Terbaik dalam Penerapan SPBE

BACA JUGA: Ciptakan Reformasi Birokrasi yang Efektif, Kemenkumham Sumsel Ikuti Rapat Evaluasi RB

Dia menekankan pentingnya agar para jamaah mengikuti arahan petugas kloter dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji.

Irwan juga mengimbau para jamaah asal Sumatera Selatan dan Bangka Belitung yang berangkat melalui Embarkasi Haji Palembang untuk menjaga kondisi fisik dan kesehatan mereka sebaik mungkin menghadapi masa puncak haji di Arafah, Muzdalifah, dan Mina.

Kondisi di Makkah saat ini semakin padat, oleh karena itu, koordinasi dan ketaatan terhadap petunjuk yang diberikan sangatlah penting.

BACA JUGA:Satker Kemenkumham Sumsel Jadi Percontohan Pembangunan Zona Integritas

BACA JUGA:Delapan Pejabat Kemenkumham Sumsel Berganti

Dengan demikian, para jamaah dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar dan khusyuk, sesuai dengan tuntunan agama Islam. ***

Kategori :