Ribuan Umat Muslim Padati Kota Baturaja dalam Pawai Tahun Baru Islam 1446 Hijriah

Rabu 10-07-2024,21:40 WIB
Reporter : Eco
Editor : Diansyah

BATURAJA, PALPOS.ID - Ribuan umat Muslim di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) memadati Kota Baturaja dalam acara Pawai Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, Rabu 10 Juli 2024.

Setidaknya lebih dari 5.000 peserta turut serta dalam pawai tersebut, yang terdiri dari anggota Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se-Kabupaten OKU, santri TPA dan pesantren, serta berbagai Ormas Islam.

Ketua BKPRMI OKU, Rokhmat Subeki menjelaskan bahwa tujuan dari pawai ini adalah untuk memperkokoh persaudaraan Islam di Kabupaten OKU.

“Ya, rutenya dari Taman Kota Baturaja ke Jembatan Ogan III, terus ke Pasar Atas, dan kembali ke Taman Kota,” ujarnya.

BACA JUGA:Polres OKU Bongkar Pos Pungli Sepanjang Jalinsum

BACA JUGA:Malam Puncak dan Hiburan Dies Natalis Unbara Berlangsung Spektakuler

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati OKU, H. Teddy Meilwansyah, mengungkapkan bahwa pelaksanaan pawai ini diharapkan tidak kalah meriah dibandingkan dengan perayaan tahun baru Masehi.

“Pawai ini adalah bagian dari syiar agama Islam, bagaimana kita kedepannya dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Nah, ini adalah salah satu wujudnya,” kata Teddy.

Teddy juga berharap agar generasi muda menyadari bahwa umat Islam juga memiliki tahun baru sendiri, bukan hanya tahun baru Masehi saja.

“Mudah-mudahan dengan adanya acara ini kita dapat meramaikan dan menyemarakkan tahun baru Islam,” pungkasnya. (*)

Kategori :