Sedang Perbaiki Jembatan, Pekerja Tenggelam ke Sungai Ogan, Tim SAR Palembang Terjunkan Personel

Jumat 12-07-2024,16:46 WIB
Reporter : Erika
Editor : Romi

PALEMBANG, PALPOS.ID - Daryoto, seorang pekerja perbaikan jembatan asal Purbalingga, dilaporkan hilang saat bekerja di bawah Jembatan Ogan I pada Kamis 11 Juli 2024, sekitar pukul 16.30 WIB. 

Kejadian ini terjadi saat Daryoto (50) bersama rekannya memperbaiki jembatan dan terpleset jatuh ke sungai. 

Rekannya berusaha menolong, namun derasnya arus sungai membuat upaya tersebut gagal.

Kepala Kantor SAR Palembang, Raymond Konstantin mengungkapkan,  satu tim rescue lengkap dengan peralatan SAR air telah dikerahkan ke lokasi untuk mencari korban. 

BACA JUGA:Waduh ! Selebgram Tertangkap Promosikan Judi Online, Jaringan Melibatkan Pejabat hingga Influencer

"Satu Tim Rescue Kantor SAR Palembang lengkap dengan membawa peralatan SAR air sudah kita berangkatkan menuju lokasi kejadian guna melakukan pencarian terhadap korban," kata Raymond pada Jumat 12 Juli 2024.

Memasuki hari kedua pencarian, tim SAR gabungan dibagi menjadi dua Search And Rescue Unit (SRU). 

"SRU pertama melakukan pencarian dengan cara penyisiran permukaan air menggunakan perahu karet dan perahu masyarakat, sedangkan SRU kedua jika dimungkinkan akan melakukan penyelaman di lokasi awal kejadian dan lokasi-lokasi yang dicurigai adanya korban serta dengan menyebarkan informasi kepada masyarakat yang berada di pesisir Sungai Ogan I," jelas Raymond.

BACA JUGA:Curi 20 Batang Besi Behel Milik Pensiunan, Seorang Pemuda di Prabumulih Ditangkap Polisi

Operasi SAR melibatkan berbagai unsur, termasuk TNI AL, Polairud, PMI, masyarakat setempat, dan pihak keluarga korban. Raymond menambahkan, "Semoga dengan berbagai upaya ini korban dapat segera ditemukan."

Kejadian ini mengingatkan akan pentingnya keselamatan kerja, terutama di lokasi yang berisiko tinggi seperti perbaikan jembatan di atas sungai. Pihak berwenang mengimbau kepada seluruh pekerja untuk selalu berhati-hati dan menggunakan alat pelindung diri yang memadai.**

Kategori :