Geliatkan Kembali Sepak Bola, KNPI Prabumulih Gelar Festival Sepak Bola U10 dan U12 KNPI Cup 2024

Sabtu 13-07-2024,15:05 WIB
Reporter : Prabu
Editor : Romi

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Prabumulih kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung perkembangan olahraga di kalangan generasi muda melalui penyelenggaraan Festival Sepak Bola U10 dan U12 KNPI Cup 2024.

Acara yang berlangsung di Stadion Talang Jimar Prabumulih 13-14 Juli 2024 ini resmi dibuka oleh Penjabat (PJ) Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, pada Sabtu, 13 Juli 2024. Festival ini terdiri dua kelompok usia, yaitu kelompok usia 10 tahun (U10) dan kelompok usia 12 tahun (U12).

Ketua DPD KNPI Kota Prabumulih, Aden Tamrin SE, didampingi oleh ketua pelaksana Alfon Ramadi, menjelaskan bahwa festival ini diikuti oleh 30 tim sepak bola yang berasal dari 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan. 

Tim-tim tersebut antara lain berasal dari Palembang, PALI, Muara Enim, Lubuklinggau, Muratara, OKU Timur, dan tentunya tim-tim dari Prabumulih.

BACA JUGA:Pemberdayaan Ekonomi Keluarga Penderita Stunting, Pemkot Prabumulih Berikan Pelatihan dan Peralatan Usaha

BACA JUGA:Sinergi BRI dan Kejari Prabumulih, Jalin Kerjasama Perkuat Penegakan Hukum di Bidang DATUN

Menurut Aden Tamrin, festival sepak bola ini tidak hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi juga sebagai wadah untuk menggeliatkan kembali semangat olahraga sepak bola di kalangan anak-anak.

"Tujuan kita adalah menggeliatkan kembali olahraga sepak bola serta melakukan pembinaan terhadap pesepak bola cilik. 

Kami berharap dari festival ini dapat melahirkan bibit-bibit pesepak bola baru yang handal," ujar Aden yang juga merupakan mantan anggota DPRD Kota Prabumulih. 

Aden menambahkan bahwa tim yang berhasil menjadi pemenang dalam festival ini akan mendapatkan piala KNPI sebagai bentuk penghargaan atas prestasi mereka.

BACA JUGA:Tak Mempan Ditegur, Lapak Milik PKL Diangkut Sat Pol PP Prabumulih

BACA JUGA:Antisipasi Inflasi Musim Kemarau, Pj Wako Prabumulih Instruksikan Penanaman Bawang

Sementara itu, PJ Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, dalam pidatonya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada KNPI Kota Prabumulih atas penyelenggaraan festival sepak bola ini. 

"Kegiatan ini sangat positif untuk membangun mental dan semangat anak-anak dalam olahraga sepak bola. 

Tentunya, kami sangat mengapresiasi KNPI yang telah menyelenggarakan kegiatan ini," ujar H Elman seraya berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus berlangsung sehingga dapat muncul bibit-bibit baru yang nantinya bisa berkiprah di tingkat nasional.

Kategori :