Diduga Bunuh Diri Juru Parkir di Palembang Terjun ke Sungai Musi

Minggu 14-07-2024,10:18 WIB
Reporter : Erika
Editor : Romi

PALEMBANG, PALPOS.ID — M Hidayat atau yang dikenal dengan nama Angga Bin Helmi (24), seorang juru parkir dan warga Lr. Antara Rt.31 Rw.08 Kel.7 Ulu Kec.SU I Kota Palembang, dilaporkan tenggelam di Sungai Musi pada Sabtu (13/07/2024). Peristiwa ini terjadi di dermaga penumpang 7 Ulu, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

Kepala Kantor SAR Palembang, Raymond Konstantin, S.E., menyampaikan bahwa pihaknya menerima laporan sekitar pukul 19.30 WIB. Menanggapi laporan tersebut, Raymond langsung memerintahkan satu tim penyelamat yang dipimpin oleh Kasi Operasi Manca Rahwanto untuk segera menuju lokasi guna mencari korban.

Menurut keterangan saksi mata, kejadian bermula pada Sabtu petang sekitar pukul 18.30 WIB. Korban datang ke dermaga penumpang 7 Ulu dengan sepeda motor.

Tanpa alasan yang jelas, korban tiba-tiba melompat ke Sungai Musi, yang menyebabkan dirinya hanyut dan tenggelam.

BACA JUGA:Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Pekerja Jembatan yang Tenggelam di Sungai Ogan

BACA JUGA:Buron 3 Bulan, DPO Kasus Pencurian Besi Penahan Rel di Prabumulih Ditangkap Team Macan RKT

Pencarian hari ini merupakan hari kedua sejak operasi pencarian dimulai pada Sabtu malam. Tim SAR gabungan telah dibagi menjadi dua unit pencarian.

Unit pertama (SRU 1) melakukan penyisiran permukaan air menggunakan perahu karet, speed boat Polairud, dan perahu masyarakat ke arah timur laut dengan area pencarian seluas 3 km².

Unit kedua (SRU 2) menggunakan perahu karet dan perahu masyarakat untuk mencari ke arah barat daya dengan area pencarian seluas 2 km². Hingga saat ini, korban belum ditemukan.

BACA JUGA:Kernet Speed Boat Semoga Jaya Hilang di Sungai Musi, Tim SAR Palembang Terjunkan Personil Rescue

BACA JUGA:Bakal Lakukan Tindakan Tegas, Satpol PP Prabumulih Gencar Sosialisasikan Larangan Berjualan di Trotoar

Operasi SAR melibatkan berbagai unsur, termasuk Kantor SAR Palembang, TNI AL, Polairud, KPLP, PMI, dan masyarakat setempat.**

Kategori :