Meski sekilas terlihat bongsor, Honda Dio tetap nyaman untuk bermanuver di jalanan.
Motor ini memiliki dimensi 1808 x 723 x 1150 mm, yang membuatnya pas untuk dikendarai sendiri atau berboncengan.
Meskipun lebih pendek dibandingkan seri motor matik Honda lainnya, Dio tetap nyaman untuk berkendara bersama.
BACA JUGA:Pembaruan Honda MSX125 Grom Model 2025: Lebih Agresif dan Serbaguna
BACA JUGA:Menjelajahi Setiap Jengkal Jalan Tampa Batas dengan Honda CRF250 Rally
Bagasi berkapasitas 18 liter cukup besar untuk menyimpan helm full face, menambah kepraktisan penggunaan sehari-hari.
Honda Dio dilengkapi dengan tangki bahan bakar berkapasitas 5.3 liter, cukup irit untuk berkendara jarak jauh maupun dekat.
Motor ini diproduksi di India dan memiliki mesin berkapasitas 110 cc dengan standar emisi BS VI, membuatnya ramah lingkungan dan hemat bahan bakar.
BACA JUGA:Inovasi Terbaru Honda SC e: Solusi Ramah Lingkungan untuk Mobilitas Perkotaan
BACA JUGA:Honda CRF250 Rally Bekas Bisa Jadi Pilihan Motor Petualang yang Tangguh untuk Berbagai Medan
Sistem pembakaran injeksi yang didukung teknologi eSP membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien dan performa mesin lebih maksimal.
Mesin Honda Dio mampu menghasilkan tenaga maksimal 7.65 HP pada 8000 rpm dan torsi maksimal 9 Nm pada 4500 rpm, cukup mumpuni untuk berbagai medan tempuh.
Roda depan berukuran 90/90 dengan velg 12 inch, dan roda belakang berukuran 90/100 dengan velg 10 inch, memberikan keseimbangan optimal.
BACA JUGA:Garansi Lima Tahun Tanpa Batas Kilometer: Solusi AHM Atasi Keluhan Rangka eSAF
BACA JUGA:Inovasi Honda NC750X 2021: Mesin Baru, Teknologi Canggih, dan Desain Ergonomis
Suspensi depan menggunakan teleskopik dan belakang menggunakan monoshock yang responsif, menambah kenyamanan berkendara.