Operasi Patuh Musi 2024, Ini 7 Sasarannya...

Senin 15-07-2024,15:37 WIB
Reporter : Romi
Editor : Erika

SEKAYU, PALPOS. ID - Polres Muba , pada hari ini Senin 15 Juli 2024 telah dilaksanakan apel gelar pasukan Operasi Patuh Musi tahun 2024.

Diikuti oleh seluruh personil polres Muba, pasukan gabungan Subdenpom Muba, Kodim 0401/Muba, Satpol PP Muba dan Dishub Muba.

Pada sambutannya Wakapolres Muba selaku pimpinan apel membacakan sambutan Kapolda Sumsel Irjend Pol. A. Rachmad Wibowo Sik. yang menjelaskan bahwa sesuai amanat undang-undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Polri dan undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan.

"Bahwa fungsi Polri dalam pemerintahan negara dibidang lalulintas adalah mewujudkan Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas); Meningkatkan kwalitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas; Membangun budaya tertib berlalulintas dan Meningkatkan kwalitas pelayanan kepada publik," paparnya.

BACA JUGA:DLH Muba Bakal Bangun Taman Hias Ramah Lingkungan, Disini Lokasinya dan Desainnya

BACA JUGA:Festival Embung Senja Wadah Promosikan Destinasi Wisata di Muba

Tujuan dari keempat fungsi tersebut agar polisi lalulintas mampu memberikan jaminan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas di jalan sehingga masyarakat dapat terbebas dari ancaman serta gangguan dalam beraktivitas dijalan. Jelasnya. 

Dijelaskan juga bahwa pelaksanaan operasi patuh tahun 2024 ini dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 15 sampai dengan 28 Juli 2024.

Dengan tema Tertib berlalulintas demi terwujudnya Indonesia Emas", sedangkan sandi operasi patuh tahun 2024 di Polda Sumsel yaitu Operasi Patuh Musi 2024.

Target polri dalam operasi patuh ini adalah menurunkan titik lokasi kemacetan, pelanggaran, kecelakaan lalulintas dan meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam rangka cipta kondisi menjelang Pilkada serentak.

BACA JUGA:Kejari Muba dan PT Pertamina EP Regional 1 Zona 4 Lakukan MoU. Ini Tujuannya....

BACA JUGA:Muba Komitmen Wujudkan Tata Kelola Keuangan Efektif Efisien, dan Akuntabel

Ada 7 sasaran pelanggaran prioritas dalam operasi patuh musi 2024 yang menjadi atensi, yaitu :

1. Pengemudi atau pengendara 

   ranmor yang menggunakan

Kategori :