Penjabat Gubernur Lampung Dukung Eksplorasi Pertamina EP

Jumat 19-07-2024,15:33 WIB
Reporter : Prabu
Editor : Erika

Untuk itu, sebagai langkah awal, kami memohon dukungan Bapak beserta jajaran Pemprov Lampung untuk kelancaran kegiatan seismik 2D ini,” ujar Anggono.

BACA JUGA:Peduli Bencana di Sumbar, SKK Migas dan KKKS Berikan 1000 Paket Sembako

BACA JUGA:Audensi dengan SKK Migas, Dirut Pusri Optimis Pasokan Gas Aman

Menanggapi kunjungan tersebut, Pj Gubernur Lampung Dr. Samsudin menyatakan kesiapan untuk mendukung rencana eksplorasi tersebut. 

Ia menekankan pentingnya pelaksanaan kegiatan sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku serta memastikan bahwa kegiatan ini memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

“Pada prinsipnya, kami mendukung kegiatan baik ini. Namun, akan lebih baik bila kegiatan dilaksanakan setelah Pilkada dengan tetap menjaga keharmonisan yang sudah berjalan baik dan menjaga stabilitas kondisi yang ada, khususnya di masyarakat dan pemerintahan,” ujar Samsudin.

Samsudin juga mengharapkan agar SKK Migas dan KKKS melaksanakan sosialisasi sebelum kegiatan seismik dilaksanakan. 

BACA JUGA:Sumur GNK-82 dan GNK-071 Berhasil Tingkatkan Produksi Minyak Pertamina EP Prabumulih Field

BACA JUGA:Pertamina Distribusikan 150 Distribusikan 150 Paket Makanan Tambahan untuk Cegah Stunting di Sumatera Selatan

Sosialisasi ini penting untuk melibatkan semua pihak terkait, termasuk masyarakat setempat, guna memastikan bahwa semua pihak memahami tujuan dan manfaat dari kegiatan seismik tersebut.

Sementara, VP Exploration Regional 1 Pertamina EP, Suprayitno Adhi Nugroho, menjelaskan bahwa sosialisasi akan dilakukan secara menyeluruh untuk memastikan semua pihak terlibat dan mendukung kegiatan eksplorasi. 

Sosialisasi ini akan mencakup penjelasan mengenai proses seismik, manfaat bagi masyarakat, serta langkah-langkah yang akan diambil untuk meminimalkan dampak lingkungan.

“Kami akan melakukan sosialisasi yang melibatkan masyarakat, pemerintah daerah, dan semua pihak terkait. 

BACA JUGA:Sambut Baik Rencana Survey Seismik 2D Amalia SKK Migas

BACA JUGA:Medco E&P-SKK Migas Bersama Insan Pers Mengedukasi Masyarakat Jaga Objek Vital Nasional

Tujuannya adalah untuk memberikan pemahaman yang jelas mengenai kegiatan seismik dan bagaimana kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi semua pihak,” jelas Suprayitno. (*)

Kategori :