Telkomsel Ventures Pimpin Pendanaan Startup Tictag, Dorong Pertumbuhan Ekosistem AI di Asia

Jumat 19-07-2024,16:53 WIB
Reporter : Erika
Editor : Romi

JAKARTA, PALPOS.ID– Dalam langkah strategis yang mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin dalam inovasi digital, Telkomsel Ventures, unit investasi Telkomsel, telah memimpin putaran pendanaan terbaru untuk startup Tictag. 

Bersama dengan M Venture Partners, East Ventures, Investible, dan SBI Ven Capital, Telkomsel Ventures berkomitmen untuk memperluas jangkauan pasar Tictag di Indonesia dan Asia, sekaligus mempercepat transformasi digital di kawasan tersebut.

Investasi ini merupakan bagian dari komitmen Telkomsel Ventures untuk membuka peluang kolaborasi yang dapat mendorong ekosistem inovasi digital. 

“Kualitas dan kinerja kecerdasan buatan (AI) sangat bergantung pada data yang digunakan untuk melatihnya,” ujar Mia Melinda, CEO Telkomsel Ventures. 

BACA JUGA:Rp 15 Ribu Bawak Pulang Kaos Nyenyes dengan Desain Unik Khas Palembang

Tictag, perusahaan rintisan yang berfokus pada pengembangan AI berkualitas tinggi, telah memimpin inovasi dalam pengumpulan dan anotasi data. 

Dengan platform crowdsourcing berbasis aplikasi, Tictag memecah tugas-tugas menjadi unit-unit yang dapat dikelola dengan efisien, memungkinkan perusahaan meningkatkan efisiensi melalui data yang lebih baik.

Kevin Quah, Co-Founder dan CEO Tictag, menyatakan, “Kami berterima kasih kepada Telkomsel Ventures atas dukungan mereka. Indonesia adalah basis talenta AI yang berkembang pesat dan pasar yang siap mengadopsi AI. Dukungan ini mendorong kami untuk terus menghadirkan inovasi dan memperkuat ekosistem AI.”

BACA JUGA:Prabumulih Raih Penghargaan Implementasi Nyata Genre Cegah Stunting (INI GENTING) Tercepat 2024

Didirikan pada 2019 di Singapura, Tictag telah melayani lebih dari 50 perusahaan di berbagai sektor seperti real estate, kendaraan otonom, pertanian, dan media di seluruh Asia.

Dengan operasi di Singapura, Korea Selatan, Indonesia, Malaysia, Hong Kong, dan Amerika Serikat, Tictag berencana untuk memanfaatkan investasi baru guna memperluas jangkauan bisnisnya di Indonesia dan Asia.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Telkomsel Ventures dan dampaknya terhadap ekosistem digital dan inovasi, kunjungi telkomsel.vc atau ikuti @telkomselventures di media sosial.**

Kategori :