Ducati DesertX Discovery Meluncur di Eropa: Kombinasi Performa dan Fitur Premium untuk Jelajah Ekstrem

Selasa 23-07-2024,09:22 WIB
Reporter : Koer
Editor : Erika

Dua buah luggage box aluminum dengan kapasitas masing-masing 76 liter memungkinkan Anda membawa berbagai barang keperluan selama berpetualang dengan aman dan terorganisir.

Semua fitur ini dirancang untuk membuat setiap perjalanan menjadi pengalaman yang lebih menyenangkan dan bebas dari kendala.

Dari sisi performa, Ducati DesertX Discovery tidak mengecewakan.

BACA JUGA:Honda Win 100: Legenda Sepeda Motor Murah Meriah yang Tangguh di Segala Medan

BACA JUGA:Honda Supra Fit 2001: Kecil Namun Tangguh di Jalanan Urban

Menggunakan mesin 937 cc Testastretta 11° L-Twin Desmodromic 4 katup per silinder yang dilengkapi pendingin cairan, motor ini mampu memproduksi tenaga maksimum sebesar 110 dk pada 9.250 rpm dan torsi puncak 92 Nm pada 6.500 rpm.

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan, menawarkan performa yang solid untuk berbagai kondisi jalan.

Dari segi performa di atas kertas, Ducati Desert X Discovery siap bersaing dengan Honda Africa Twin Adventure Sport ES yang memiliki mesin 2-silinder inline 1.082 cc, dengan tenaga 101 dk pada 7.500 rpm dan torsi 111,8 Nm pada 5.500 rpm.

BACA JUGA:Honda GB350C: Roadster Klasik yang Menarik Perhatian Penggemar di Jepang

BACA JUGA: Honda Supra X 125 FI: Memahami Teknologi dan Keunggulan Sepeda Motor Ini

Perbandingan ini menunjukkan bahwa Desert X Discovery menawarkan tenaga dan torsi yang cukup untuk menghadapi tantangan di medan berat maupun perjalanan jauh.

Ducati Desert X Discovery dilengkapi dengan suspensi berkualitas tinggi dari Kayaba, dengan tipe upside down 46 mm di depan yang memiliki travel 230 mm dan suspensi monosok di belakang dengan travel 220 mm.

Kaki-kaki motor ini didukung oleh velg jari-jari tipe tubeless berukuran 21 inci di depan dan 18 inci di belakang, yang dibalut dengan ban Pirelli Scorpion STR ukuran 90/90 di depan dan 150/70 di belakang.

BACA JUGA:Honda Supra Fit: Sejarah, Spesifikasi, dan Keunggulan

BACA JUGA:Performa Tangguh dan Fitur Modern: CRF1100L Africa Twin Terbaru Hadir di Indonesia

Kombinasi ini memberikan keseimbangan yang optimal antara kenyamanan berkendara dan kemampuan off-road.

Kategori :