Kini Mengenal Pusri Lebih Seru melalui Virtual Reality

Rabu 24-07-2024,17:43 WIB
Reporter : Robby
Editor : Erika

PALEMBANG, PALPOS.ID - Sebagai salah satu upaya digital transformation khususnya dalam bidang pembelajaran di lingkungan perusahaan, PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri)  Palembang selaku anggota holding dari PT Pupuk Indonesia (Persero) laksanakan Launching Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) di Auditorium Musi Diklat, Senin  22 Juli 2024.

Saat ini teknologi VR & AR memegang peranan penting dalam dunia metaverse.

Keduanya memiliki perbedaan mendasar, yaitu Augmented Reality mensimulasikan objek buatan di lingkungan nyata.

BACA JUGA: Pusri Berhasil Meraih Penghargaan Nusantara CSR Award 2024

BACA JUGA:Dorong UMKM Naik Kelas, Mitra Binaan Pusri Turut Berpartisipasi pada PaDi UMKM Hybrid Expo dan Conference 2024

Sementara Virtual Reality sebuah teknologi yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan lingkungan hasil simulasi komputer, lingkungan sungguhan di dunia nyata atau lingkungan fiktif hasil imajinasi.

Dengan teknologi AR & VR ini, Pusri berupaya menciptakan pembelajaran yang lebih interaktif, menarik dan efektif.

Serta kedepannya diharapkan dapat membantu karyawan dan tamu perusahaan memahami tentang profil Pusri dengan lebih mudah.

BACA JUGA:Pusri Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Tanggap Bencana untuk Warga Kampung Sehati

BACA JUGA:Launching Fasilitas Daycare, Pusri Dukung Produktivitas Karyawati

“Kami menghadirkan media pembelajaran yang baru di Pusri dengan teknologi Virtual Reality dan Augmented Reality. Dengan pengalaman visual yang menarik, memungkinkan visualisasi objek dan konsep pembelajaran lebih realistis atau didukung dengan animasi yang menjelaskan konsep secara visual,” ungkap SVP SDM Pusri, Nuril Huda. 

Dikatakan Nuril, AR/VR Pusri memiliki 5 (lima) core module utama yaitu, first aid, firefighter, safety patrol, plant tour, Distributed Control System (DCS) 3D Pusri 2B.

Sementara untuk perspektif audience dibagi menjadi dua yaitu perspektif karyawan untuk pelatihan dan perspektif tamu yaitu untuk pengenalan Pusri.

BACA JUGA:Go Global, Mitra Binaan Pusri Laris Manis pada Ajang Indonesia Festival Copenhagen 2024

BACA JUGA: Kembali Laksanakan Bedah Rumah, Pusri Hadir untuk Masyarakat

Kategori :