Pj Walikota Palembang Dukung Program Kerja AMSI Sumsel: Konsen Memerangi Hoaks di Media Sosial

Jumat 26-07-2024,10:07 WIB
Reporter : Bambang
Editor : Yan

METROPOLIS, PALPOS.ID - Pj Walikota Palembang Dukung Program Kerja AMSI Sumsel: Konsen Memerangi Hoaks di Media Sosial.

Penjabat (Pj) Walikota Palembang, Ucok Abdul Rauf Damenta, menegaskan dukungannya terhadap program kerja Assosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sumatera Selatan (Sumsel) yang fokus memerangi hoaks di media sosial. 

Dukungan ini disampaikan saat audiensi dengan pengurus AMSI Sumsel di Kantor Walikota Palembang pada Kamis sore.

Audiensi tersebut dihadiri oleh Ketua AMSI Sumsel, Ardhy Fitriansyah; Sekretaris AMSI Sumsel, Edwar Heryadi; Ketua Panitia sekaligus Anggota Badan Pertimbangan Pengawas Organisasi AMSI Sumsel, Nila Ertina; dan Bendahara AMSI Sumsel, Ratu Yuliana. 

BACA JUGA:Duet Ardhy-Edwar Pimpin AMSI Sumsel 2024-2028: Membangun Masa Depan Media Siber di Sumatera Selatan

BACA JUGA:AMSI Sumsel Gelar Konferwil III: Menyongsong Masa Depan Media Siber yang Lebih Berkualitas

Dalam kesempatan itu, Ucok Abdul Rauf Damenta menyampaikan komitmennya untuk bekerja sama dengan AMSI Sumsel dalam upaya melawan penyebaran berita hoaks, terutama menjelang pemilihan kepala daerah yang akan datang.

“Kami di Pemkot Palembang sangat mendukung program kerja AMSI Sumsel yang fokus memerangi berita hoaks di media sosial. Ini adalah langkah penting untuk menjaga stabilitas dan keamanan informasi menjelang pemilihan kepala daerah,” ujar Ucok Abdul Rauf Damenta.

Ucok Abdul Rauf Damenta menambahkan bahwa sinergi antara pemerintah dan media adalah kunci untuk menciptakan ekosistem informasi yang sehat. 

Ia berharap kerja sama ini dapat memperkuat upaya memerangi hoaks dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya verifikasi informasi sebelum menyebarkannya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Dukung AMSI Sumsel dalam Memerangi Berita Hoaks

BACA JUGA:AMSI Gelar Workshop Mengembangkan Ekosistem Fact-Checking: Antisipasi Pilkada Serentak

Sementara itu, Ketua AMSI Sumsel, Ardhy Fitriansyah, menjelaskan bahwa kepengurusan AMSI Sumsel akan dilantik secara resmi pada 21 September 2024 mendatang. 

Pelantikan tersebut akan disertai dengan seminar dan Malam Anugerah AMSI Award yang akan digelar di Hotel Swarna Dwipa Palembang.

“AMSI adalah organisasi yang dibentuk bersama para pemimpin redaksi dan perusahaan media siber di Indonesia. Dideklarasikan pada 18 April 2017, AMSI bertujuan membangun ekosistem industri media siber yang berkualitas dan berkelanjutan serta menangkal penyebaran berita hoaks dan ujaran kebencian,” kata Ardhy Fitriansyah.

Kategori :