Musorkotlub KONI Prabumulih, Pj Wako Prabumulih: Segera Laksanakan, Pilihlah yang Terbaik

Minggu 28-07-2024,17:18 WIB
Reporter : Prabu
Editor : Erika

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Prabumulih akan menggelar Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkotlub) pada Rabu, 31 Juli 2024 mendatang. Agenda utama dalam Musorkotlub kali ini adalah pemilihan ketua umum (ketum) baru untuk memimpin KONI Prabumulih. 

Terkait itu, Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, mengimbau seluruh cabang olahraga (cabor) yang memiliki hak suara untuk memilih kandidat yang terbaik. 

"Kita hanya memberikan saran segera laksanakan (Musorkotlub), pilihlah yang terbaik, itu saja (saran) yang lain tidak ada," ujar Elman saat diwawancarai belum lama ini. 

Dia menambahkan bahwa dirinya yakin banyak putra-putra terbaik yang dapat memimpin KONI dan membawa organisasi ini ke arah yang lebih maju. 

BACA JUGA:Isu Mutasi Jabatan Merebak, Ini Tanggapan Penjabat Walikota Prabumulih

BACA JUGA:Nekat! Begal Beraksi di Siang Bolong, Motor Mamah Muda di Prabumulih Raib

"Saya yakinlah lebih maju lagi ke depannya," tambahnya optimis.

Lebih lanjut, Elman mengimbau kepada seluruh pengurus cabang olahraga di Kota Prabumulih untuk aktif melakukan pembinaan terhadap atlet yang ada dengan rutin menggelar pertandingan. 

"Alangkah baiknya setiap tahun itu ada event-event baik tingkat kota maupun provinsi," ujarnya. 

Dia menekankan bahwa, penyelenggaraan event olahraga baik tingkat kota maupun tingkat provinsi secara rutin dapat membantu dalam menemukan bibit-bibit atlet potensial dan sekaligus memperkenalkan Kota Prabumulih ke tingkat yang lebih luas.

BACA JUGA:Musorkotlub, Dua Ketua Cabor Bersaing Menjadi Ketum KONI Prabumulih

BACA JUGA:Ketua Komisi 3 DPRD Prabumulih Desak Analisa Penyebab Kerusakan Jalan Sebelum Diperbaiki

"Kalau ada event tingkat provinsi Sumatera Selatan seperti Festival Sepak Bola U10 dan U12 yang dilakukan KNPI Prabumulih belum lama ini, orang tuanya bisa menginap di sini (Prabumulih) dan belanja, kan ekonomi kan akan lebih naik selain mengenalkan kota Prabumulih. Itu intinya selain kita mencari bibit-bibit (atlet) yang baik," jelas Elman.

Dengan menggelar event olahraga berskala provinsi atau regional, tidak hanya meningkatkan popularitas kota tetapi juga berdampak positif pada perekonomian masyarakat setempat. 

Para peserta dan penonton yang datang dari luar kota akan membutuhkan akomodasi dan konsumsi, yang pada akhirnya menguntungkan sektor perhotelan, kuliner, dan sektor usaha kecil menengah di Prabumulih.

Kategori :