Kemenkumham Sumsel Sambut Kepala Divisi Keimigrasian Baru

Selasa 30-07-2024,17:55 WIB
Reporter : Septi
Editor : Bambang

Kadiv Keimigrasian yang baru, Sigit Setyawan, juga memberikan pidato singkatnya. Ia menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dengan seluruh jajaran di Kantor Wilayah Sumatera Selatan.

"Saya siap mengemban tugas baru di sini dan berharap dapat melanjutkan sinergi yang telah dibangun sebelumnya," kata Sigit dengan semangat.

Dalam arahannya, Kepala Kantor Wilayah Ilham Djaya mengingatkan Sigit untuk melanjutkan prestasi yang telah dicapai sebelumnya.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Komitmen Dukung Pengimplementasian Golden Visa

BACA JUGA: Respon Cepat Kemenkumham Sumsel Soal Meninggalnya Narapidana Lapas Merah Mata

"Selamat datang di Bumi Sriwijaya, Pak Sigit. Kami memiliki harapan besar pada Anda untuk melanjutkan sinergitas dalam penanganan berbagai masalah keimigrasian di wilayah ini," ujarnya.

Pisah sambut ini juga menjadi momentum untuk merenungkan perjalanan dan prestasi yang telah dicapai oleh Divisi Keimigrasian di bawah kepemimpinan Filianto Akbar.

Berbagai inovasi dan langkah strategis telah dilakukan selama masa kepemimpinannya yang singkat namun intensif.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Kembali Gagalkan Penyelundupan Narkoba di Lapas Kelas II B Kayuangung

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Berikan Remisi Khusus Hari Anak Nasional kepada 94 Anak Binaan

Filianto sendiri juga mengungkapkan bahwa salah satu pencapaian terbesarnya adalah mempererat hubungan kerja antara Kantor Wilayah dan unit-unit pelaksana teknis di bawahnya.

"Kebersamaan yang kami bangun tidak hanya di kantor, tetapi juga dalam mendukung berbagai kegiatan operasional di lapangan," tambahnya.

Selain itu, Filianto juga terlibat aktif dalam berbagai kegiatan penegakan hukum terkait imigrasi di wilayah Sumatera Selatan.

BACA JUGA: Kadivmin Kemenkumham Sumsel Lakukan Koordinasi ke BKN VII Palembang

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Pimpin Rapat Persiapan SKD Catar Poltekip dan Poltekim Tahun 2024

Langkah-langkah strategis dalam menangani Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) menjadi fokus utama dalam memperkuat keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Kategori :