Penyaluran Pembiayaan BCA Syariah Tembus Rp9,5 Triliun, Dukung UMKM dan Sektor Komersial

Rabu 31-07-2024,16:30 WIB
Reporter : Septi
Editor : Bambang

Di tengah fokusnya terhadap pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan, BCA Syariah juga tidak lupa untuk berkontribusi pada perekonomian yang berkelanjutan.

Melalui program penyaluran pembiayaan kepada sektor-sektor Kegiatan Usaha Berkelanjutan (KUB), BCA Syariah telah menyumbangkan dana sebesar Rp2,6 triliun per Juni 2024, meningkat 5,3% YoY.

BACA JUGA:Hoaks Uang Baru Bergambar Sri Mulyani: Bank Indonesia Beri Klarifikasi Resmi

BACA JUGA:Bank Indonesia Sumsel Edarkan Rp5,3 Triliun Penukaran Uang, Ini Titik Lokasi Penukaran

Ini mencakup berbagai inisiatif seperti produk eco-efficient, efisiensi energi, pengelolaan sumber daya alam, dan dukungan terhadap UMKM.

BCA Syariah juga menunjukkan komitmennya terhadap tanggung jawab sosial dan lingkungan melalui program-program BCA Syariah Peduli.

Program ini mencakup edukasi kepada lebih dari 8 ribu peserta dari berbagai kalangan, termasuk pelajar, mahasiswa, UMKM, dan profesional.

BACA JUGA: Bank Indonesia Dukung Pendidikan dan Ketahanan Pangan di Sumsel Melalui Gerakan GSMP Goes to School & Office

BACA JUGA:Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan Menggelar Peluncuran Laporan Perekonomian Indonesia 2023 secara Darin

Selain itu, program Peduli Sejahtera memberikan pelatihan dan pendampingan kepada pelaku usaha serta berbagai inisiatif sosial untuk meningkatkan kemaslahatan masyarakat dan lingkungan.

Presiden Direktur BCA Syariah, Yuli Melati Suryaningrum, mengungkapkan, "Kami bangga dengan pencapaian yang telah diraih oleh BCA Syariah pada semester pertama tahun 2024. Kami akan terus berkomitmen untuk menjaga keseimbangan antara profitabilitas perusahaan dengan kontribusi positif terhadap masyarakat dan lingkungan melalui berbagai inisiatif keberlanjutan yang kami laksanakan."

BACA JUGA:Bank Indonesia Ungkap Kinerja Ekonomi Unggul Indonesia di Tahun 2023

BACA JUGA:Rampungkan Akuisisi Portofolio Pinjaman Ritel: Danamon Sambut Nasabah Baru Standard Chartered Bank Indonesia

Dengan pencapaian positif yang telah diraih pada semester pertama tahun 2024, BCA Syariah tidak hanya menunjukkan pertumbuhan yang kuat dalam aspek keuangan, tetapi juga komitmen yang kuat terhadap prinsip-prinsip keberlanjutan.

Melalui strategi yang terfokus pada inovasi, efisiensi, dan tanggung jawab sosial, BCA Syariah terus bergerak maju untuk menjadi salah satu pionir dalam industri perbankan syariah di Indonesia. ***

 

Kategori :