Pengalaman Edutainment: Jurnalis Terlibat Aktif dalam 'EV Experience' Bersama Astra Motor Sumsel

Rabu 31-07-2024,17:47 WIB
Reporter : Septi
Editor : Bambang

OTOMOTIF, PALPOS.ID.-PT Astra Honda Motor bersama dengan Astra Motor Sumsel, yang merupakan dealer utama di wilayah Sumatera Selatan, telah menyelenggarakan serangkaian kegiatan bertajuk "ESG Mission, Engaging for The Future".

Kegiatan ini bertujuan untuk terus berkontribusi dalam upaya keberlanjutan di Indonesia. Salah satu inisiatif utama dalam program ESG ini adalah "Skena Garage", yang diarahkan untuk melibatkan jurnalis agar lebih mengenal sekolah menengah kejuruan (SMK) mitra binaan.

Acara "Skena Garage" berlangsung pada hari Selasa (30/7) di Ruang Training Astra Motor Plaju dan dihadiri oleh beberapa jurnalis ternama di wilayah Sumatera Selatan, antara lain Jati dari Sonora, Ocha dari Sumselpost, David dari Radar Palembang, Pipin dari Newshanter, dan Muhardi Aanz dari Viva Sumsel.

BACA JUGA:Gokil Bro, Toyota Luncurkan Crown Signia, Tampil Futuristik, Siap Libas Honda HR-V!?

BACA JUGA:Hajatan Modifikasi Terbesar Tanah Air, Honda Modif Contest Dibuka untuk Ribuan Modifikator

Rangkaian kegiatan dimulai dengan penyampaian mengenai Program Pendidikan Teknik & Vokasional oleh Tri Iwantoro, Technical Training Instructor Astra Motor Sumsel.

Beliau menjelaskan betapa pentingnya peran SMK Mitra Binaan dalam mencetak sumber daya manusia yang kompeten untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan sepeda motor Honda.

Para jurnalis juga dikenalkan dengan berbagai materi uji kompetensi yang biasanya dihadapi oleh siswa SMK Mitra Binaan untuk memastikan mereka dapat menjadi tenaga kerja yang unggul dan berkualitas.

BACA JUGA:Honda Supra 2007: Motor Bebek yang Legendaris dengan Efisiensi dan Performa Terbaik

BACA JUGA:Honda Supra 2008: Kombinasi Efisiensi dan Performa yang Legendaris

Mereka juga diberi kesempatan untuk mempraktikkan salah satu uji kompetensi tersebut, seperti penggantian oli, dengan didampingi oleh Technical Training Instructor.

Antusiasme yang tinggi ditunjukkan oleh para jurnalis yang ingin merasakan pengalaman langsung seperti yang dialami siswa SMK Mitra Binaan, sambil mendapatkan pemahaman teknis yang mendalam tentang sepeda motor.

Selain "Skena Garage", para jurnalis juga diajak untuk mengenal lebih dekat layanan sepeda motor listrik Honda melalui program "EV Experience".

BACA JUGA:Honda Ruckus: Skuter Minimalis dengan Performa Maksimal

BACA JUGA:Peluncuran Honda Vario 160 2024-2025 di Malaysia: Menghadirkan Desain Sporty dan Fitur Modern

Kategori :