Membangun Semangat Pemuda, KNPI Prabumulih Gelar Seminar Kepemudaan

Rabu 31-07-2024,19:42 WIB
Reporter : Prabu
Editor : Erika

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Prabumulih kembali menunjukkan komitmennya dalam membangun generasi muda melalui seminar kepemudaan yang digelar di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota, Rabu, 31 Juli 2024. 

Seminar yang mengusung tema "Bangga Menjadi Pemuda Prabumulih," ini dihadiri oleh Pj walikota Prabumulih, H Elman ST MM, 

Hadir pula, Ketua DPRD Prabumulih, Sutarno SE MIKom, Kasi PB3R Kejari Prabumulih, Faisyal Basri SH MH, dan diikuti ratusan peserta dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar SMP dan SMA hingga mahasiswa serta organisasi kepemudaan yang ada di kota Prabumulih.

Ketua DPD KNPI Kota Prabumulih, Aden Tamrin SE, dalam sambutannya menegaskan pentingnya peran pemuda dalam pembangunan daerah. 

BACA JUGA:Membanggakan!! Pemkot Prabumulih Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrem, Stunting dan Inflasi

BACA JUGA:Tingkatkan Partisipasi Masyarakat, Pemkot Prabumulih Gelar Pemasangan KB Gratis

"Melalui seminar kepemudaan ini diharapkan akan tumbuh semangat bagi pemuda dan pemudi untuk ikut membangun kota Prabumulih ini. 

Kami berharap kedepan kota Prabumulih dapat lebih maju dan berkembang," ujarnya.

Pj Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, yang juga hadir dalam acara ini, memberikan apresiasi tinggi kepada KNPI Prabumulih atas inisiatif menggelar seminar kepemudaan. 

"Kita mengapresiasi KNPI Prabumulih. Inilah pola berfikir dari pemuda-pemuda kita, apa yang harus disumbangkan untuk pemerintah, pola fikir, saran," kata Elman ketika diwawancarai wartawan usai membuka seminar tersebut. 

BACA JUGA:Pj Wako Prabumulih, Kapolres, Forkopimda Hingga Tokoh Agama Deklarasikan Pilkada 2024 Damai

BACA JUGA:Horee!! Pemkot Prabumulih Gelar Karnaval Budaya Meriahkan HUT RI ke-79

Elman berharap hasil seminar ini bisa memberikan sumbang saran yang konkret bagi pemerintah kota Prabumulih. 

Suami Hj Windriana ini juga menekankan pentingnya peran aktif pemuda dalam pembangunan. 

"Dari hasil seminar nanti bisa kita lihat, apa usulan yang bisa diimplementasikan. Kita tunggu hasil seminar ini nantinya," imbuhnya. 

Kategori :