Selama 20 Hari, 40 Capaska OKI Mulai Masuk Pusat Pelatihan

Rabu 31-07-2024,21:40 WIB
Reporter : Diansyah
Editor : Romi

KAYUAGUNG,PALPOS.ID - Sebanyak 40 orang Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaska) Kabupaten OKI mulai masuk ke tempat pemusatan Pendidikan dan Pelatihan di Hotel Cipta Kayuagung. 

Pemusatan pelatihan dimulai tanggal 29 Juli hingga Pengibaran Bendera 17 Agustus 2024. Kegiatan itu ditandai pelaksanaan upacara Tantingan Memasuki Perkampungan Desa Bahagia Paskibraka Duta Pancasila 2024. 

Sebanyak 40 Capaska setelah melakukan registrasi, lalu membawa koper, tas dan ember menuju Hotel Cipta Kayuagung tempat mereka tinggal selama 2 minggu. 

Pj Bupati OKI melalui Kaban Kesbangpol, Irawan Sulaiman menjelaskan, 40 orang tersebut terdiri dari putra-putri terbaik di wilayah Bumi Bende Seguguk dari seluruh kecamatan yang ada di OKI.

BACA JUGA:Jelang Pilkada, Pemkab OKI Perkuat Netralitas ASN

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem Berpengaruh Terhadap Kematian Ikan Kerambah, Begini Penjelasan Diskan OKI!

“40 orang ini berasal dari berbagai SMA di 18 kecamatan yang ada di OKI, mereka adalah putra-putri terbaik yang dimiliki Kabupaten OKI," ungkapnya, Rabu, 31 Juli 2024.

Dirinya berharap, para Capaska dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan sukses dalam upacara pengibaran serta penurunan 17 Agustus mendatang.

"Selama mengikuti pemusatan pelatihan, para capaska akan dikenalkan dengan lingkungan yang dinamai Kampung Desa Bahagia, dimana semuanya akan dididik berdasarkan nilai-nilai Pancasila," ujarnya. 

Ia menambahkan, 40 Capaska itu akan masuk ke Kampung Desa Bahagia. Maka peserta wajib melakukan interaksi sosial dengan sesama peserta dan panitia dengan bahagia dan menerapkan nilai Pancasila.

BACA JUGA:Bencana Karhutla, 37 Hotspot dan 18 Firespot Tercatat di Kabupaten OKI

BACA JUGA:Ikan Toman di Kerambah Warga Kayuagung Asli Banyak Mati Mendadak, Pemilik Merasa Aneh

"Selain di Hotel Cipta, para Capaska juga akan mengikuti pelatihan di Halaman Kantor Bupati OKI untuk melatih mental dan fisik serta baris-berbaris,"tuturnya.

Dikatakannya lagi, pemusatan pelatihan  untuk melatih fisik dan mental calon Paskibraka yang akan mengibarkan Bendera Pusaka Merah Putih pada HUT RI ke-79 tingkat Kabupaten OKI, pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang.ril

Kategori :