Dukung Pencapaian SDGS, Pusri Berhasil Meraih Penghargaan Platinum pada TJSL dan CSR Award 2024

Sabtu 03-08-2024,10:06 WIB
Reporter : Robby
Editor : Erika

PALEMBANG PALPOS.ID -  PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang selaku holding  PT Pupuk Indonesia (Persero), kembali sukses meraih penghargan pada ajang TJSL & CSR Award 2024 yang digelar di Ballroom Sumba, Hotel Borobudur pada, Selasa 30 Juli 2024.

Beberapa penghargaan yang berhasil di raih Pusri diantaranya, 2 (dua) penghargaan kategori Platinum di Bidang Pilar Sosial dan Pilar Lingkungan dan 1 (satu) penghargaan kategori Gold di Bidang Pilar Ekonomi.

Pada kategori Appreciation The Most commited BOD, Direktur Keuangan & Umum Pusri, Saifullah Lasindrang berhasil meraih “Strong Commitment CEO on Social Economic and Governance Programs of CSR”, yang diterima mewakili manajemen Pusri, VP Kantor Perwakilan Jakarta Pusri, Meidi Hidayat.

BACA JUGA:Pusri Aktif Sosialisasi Program UMKM dan Rumah BUMN

BACA JUGA:SRINOVA 2024,Berhasil Ciptakan Potensi Penghematan hingga 3,2 T untuk PUSRI

BUMN Track kembali menggelar Program TJSL dan CSR Award 2024 tahun ke-4 dengan mengusung tema “Kontribusi 4 Pilar TJSL BUMN dalam Rangka Mendukung Pencapaian SDG’s”. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi tertinggi bagi BUMN dan Anak Perusahaan, yang telah menjalankan program TJSL & CSR serta menjadi bukti nyata komitmen BUMN dalam mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan.

Ajang TJSL & CSR Award 2024 yang didukung oleh Indonesia Shared Value Institute (ISVI) ini diikuti oleh 97 (sembilan puluh tujuh) perusahaan peserta yang terdiri dari Perusahaan BUMN, Anak Perusahaan BUMN serta BUMN dan Anak Perusahahaan BUMN Tbk. 

Ketua Komite Penilai TJSL & CSR Award 2024 sekaligus Founder & Chairman ISVI, Thendri Supriatno dalam keterangan siaran pers, mengatakan bahwa TJSL & CSR Award 2024 fokus pada kontribusi TJSL BUMN dalam mendukung pencapaian SDG’s. Selain program yang harus in-line dengan empat pilar SDG’s, terdapat enam aspek penilaian terkait kebijakan, perencanaan, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi, keberlanjutan serta dokumen pelengkap.

BACA JUGA:Kini Mengenal Pusri Lebih Seru melalui Virtual Reality

BACA JUGA: Pusri Berhasil Meraih Penghargaan Nusantara CSR Award 2024

“Alhamdulillah kami berhasil meraih penghargaan ini, yang merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi Insan Pusri. Beberapa program TJSL unggulan kami yang mengikuti penjurian ini salah satunya SESERA di Pulau Kemaro, Kampung Sehati dan program lainnya,” terang Meidi.

Dengan begitu lanjut Meidi, diharapkan BUMN tidak hanya menjadi agent of value creator, tetapi juga sembagai agent of development yang dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan sosial.

“Tentu kami juga berharap Pusri tidak hanya menjadi  mendukung pemerintah dalam program ketahanan pangan nasional, tetapi Pusri juga akan berupaya terus mendukung pemberdayaan masyarakat melalui Program TJSL. Serta terus memberikan dukungan langsung terhadap pemberdayaan ekonomi masyarakat khususnya pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK),” tukasnya.

 

 

Kategori :