Prabowo Subianto: Kenaikan Gaji Guru Rp2 Juta Sesuai dengan APBN, Komitmen untuk Pendidikan yang Lebih Baik

Minggu 04-08-2024,12:47 WIB
Reporter : Bambang
Editor : Yan

PALPOS.ID - Prabowo Subianto: Kenaikan Gaji Guru Rp2 Juta Sesuai dengan APBN, Komitmen untuk Pendidikan yang Lebih Baik.

Komitmen Kampanye Pilpres 2024

Prabowo Subianto, dalam kampanye Pilpres 2024, berjanji akan menaikkan gaji guru sebesar Rp2 juta per bulan jika terpilih menjadi presiden. 

Janji ini diharapkan menjadi angin segar bagi dunia pendidikan di Indonesia yang selama ini dinilai tertinggal. 

Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, menegaskan kembali komitmen ini, namun dengan catatan bahwa kenaikan gaji tersebut harus disesuaikan dengan kondisi fiskal Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Bantah Janji Naikkan Gaji Guru: Cek Fakta dan Rekonsiliasi Fakta

BACA JUGA:Program Makan Bergizi Gratis Menjadi Fokus Dewan Pakar TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming

Kondisi Pendidikan Indonesia

Hashim mengungkapkan kekhawatirannya terhadap kondisi pendidikan di Indonesia yang masih tertinggal dibandingkan negara lain. 

Ia merujuk pada skor Program for International Student Assessment (PISA) yang menempatkan Indonesia di peringkat 72 dari 80 negara. 

Skor PISA, yang diukur oleh Organization for Economic Cooperation and Development (OECD), menjadi indikator penting dalam menilai kualitas pendidikan di suatu negara.

“Saya sedih bahwa tidak banyak bergeser, ranking nasional pendidikan kita sangat rendah, terakhir ranking PISA Indonesia kalau tidak salah 72 dari 80 negara, yang terbaik dari dulu 15 tahun itu Korea Selatan, Singapura, Selandia Baru, dan Finlandia,” tegas Hashim saat Dialog Nasional Program Makanan Bergizi, Sabtu 03 Agustus 2024.

BACA JUGA:Benarkah Hercules Bakal Jadi Menteri Pertahanan Kabinet Prabowo-Gibran? Ini Faktanya

BACA JUGA:Pemilih Prabowo-Gibran Lebih Memilih Herman Deru: Analisis Statistik dari Pilkada Sumatera Selatan

Masalah Gizi dan Upah Guru

Kategori :