Peningkatan PDRB dan Inklusi Digital: Bank Sumsel Babel Luncurkan Program Baru di Bangka Belitung

Senin 05-08-2024,17:33 WIB
Reporter : Septi
Editor : Bambang

BISNIS, PALPOS.ID-Dalam rangka memperkuat perekonomian dan mendukung pertumbuhan UMKM di wilayah Bangka Belitung, Bank Sumsel Babel meluncurkan program pemasaran kolaborasi yang dirancang untuk memberikan dorongan signifikan kepada UMKM mitra binaannya.

Peluncuran ini menjadi bagian dari komitmen Bank Sumsel Babel untuk memperkuat ekonomi lokal dan memperluas inklusi keuangan melalui inisiatif digital yang inovatif.

Program pemasaran kolaborasi ini ditargetkan untuk UMKM mitra binaan Bank Sumsel Babel, dengan fokus pada tiga UMKM di setiap wilayah Bangka Belitung pada tahap awal pelaksanaan.

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Umumkan Program Undian Tabungan Pesirah BSB dengan Hadiah Total Rp 11 Miliar

BACA JUGA:Ciptakan Keseimbangan Antara Pekerja Dan Seni, BSB Gelar Workhsop Melukis

Provinsi Bangka Belitung, yang terdiri dari beberapa cabang konvensional dan syariah, siap untuk mendukung dan memfasilitasi promosi produk dan layanan UMKM lokal.

Dengan tujuh cabang yang tersebar di seluruh wilayah, Bank Sumsel Babel berkomitmen untuk memberikan akses yang lebih luas dan dukungan yang dibutuhkan oleh UMKM untuk berkembang dan berkontribusi lebih besar terhadap perekonomian regional.

Bapak Ahmad Azhari, Pimpinan Divisi Pengembangan Produk dan Pemasaran Bank Sumsel Babel, menjelaskan bahwa tujuan dari program ini adalah untuk membantu UMKM meningkatkan skala bisnis mereka dan memberikan dampak positif terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) di Bangka Belitung.

BACA JUGA:HUT ke-65, BSB Cabang Kayuagung Launching BSB Pacak

BACA JUGA:Ciptakan Budaya Kerja Launching BSB Pacak

“Kami berharap UMKM mitra binaan dapat memperluas jangkauan pasar mereka dan, pada gilirannya, menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan di wilayah ini," ,” kata Bapak Ahmad Azhari.

Selain itu, pihaknya juga ingin mendorong peningkatan transaksi melalui e-channel kami, termasuk penyaluran kredit KUR kepada UMKM yang membutuhkan

Sebagai bagian dari inisiatif ini, Bank Sumsel Babel meluncurkan tiga program utama yang dirancang untuk memberikan manfaat langsung kepada nasabah dan mendukung inklusi keuangan hingga akhir tahun 2024. Program-program ini meliputi:

BACA JUGA:Tingkatkan Ekonomi Jalur Komering, BSB Resmikan Kantor Capem Campang Tiga

BACA JUGA:BSB LUR, Cara Mudah Jadi Pegawai Bank

Kategori :