Kemenkumham Sumsel Ikuti Wisuda Purnabakti, Apresiasi Atas Pengabdian Insan Pengayoman

Rabu 14-08-2024,20:41 WIB
Reporter : Septi
Editor : Bambang

INFORIAL, PALPOS.ID-Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Selatan (Sumsel) menyelenggarakan acara Wisuda Purnabakti Pengayoman Tahun 2024, sebagai bentuk penghargaan kepada pegawai yang telah memasuki masa pensiun.

Acara ini digelar secara hybrid, dengan pusat kegiatan di Graha Pengayoman dan diikuti secara virtual dari Aula Kanwil Sumsel.

Acara Wisuda Purnabakti ini merupakan tradisi tahunan Kemenkumham yang tidak hanya merayakan pensiun para pegawainya, tetapi juga merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Pengayoman yang ke-79.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Gelar Penyuluhan Hukum Serentak di 6 Titik Wilayah

BACA JUGA: Rajut Silahturahmi, Kanwil Kemenkumham Sumsel Lawatan ke Sesepuh Pengayoman

Ini merupakan kesempatan untuk menghargai pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan oleh para pegawai selama mereka menjalankan tugas.

Dalam sambutannya, Plh. Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Min Usihen, menekankan betapa pentingnya acara ini sebagai bentuk penghargaan dan rasa hormat kepada para purnabakti.

"Wisuda purnabakti ini adalah simbol penghargaan yang tulus dari kami atas dedikasi yang telah diberikan oleh para pegawai selama masa tugas mereka. Ini adalah bentuk penghormatan kepada mereka yang telah menjalani masa kerja panjang dengan penuh dedikasi untuk bangsa dan negara," ungkap Min Usihen.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel wujudkan dapur sehat lapas dan rutan

BACA JUGA:Tingkatkan Pengawasan dan Pembinaan Notaris, Kemenkumham Sumsel Gelar Rakor Majelis Pengawas Notaris

Acara ini juga dihadiri oleh para pejabat tinggi Kemenkumham dan berbagai tamu undangan. Min Usihen juga menyampaikan bahwa acara ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT Pengayoman ke-79, yang merupakan hari jadi lembaga yang sangat penting dalam sistem hukum dan pengayoman negara ini.

"Kami mewakili Menteri Hukum dan HAM serta seluruh pimpinan tinggi Kemenkumham, mengucapkan terima kasih atas segala pengabdian dan darmabakti yang telah dilakukan oleh para purnabakti selama ini," tambah Min Usihen.

Acara wisuda ini mencatatkan jumlah peserta yang cukup besar. Sebanyak 1.124 pegawai Kemenkumham secara keseluruhan mengikuti acara wisuda ini, dengan masa pensiun mereka yang dimulai dari 1 September 2023 hingga 1 Agustus 2024.

BACA JUGA: Penuh Semangat, Jajaran Kemenkumham Sumsel Jalan Santai Meriahkan Hari Pengayoman ke-79

BACA JUGA: Kumham Berbagi, Kemenkumham sumsel Gelar Bakti Sosial di Panti Asuhan

Kategori :