Ratusan Anggota APM Kembali Unjuk Rasa di Kantor Pertamina Hulu Rokan Zona 4

Selasa 20-08-2024,18:15 WIB
Reporter : Prabu
Editor : Erika

Ia menambahkan bahwa kebijakan ini telah merugikan masyarakat lokal yang sebenarnya memiliki potensi dan kemampuan untuk mengisi posisi tersebut.

BACA JUGA:Sediakan 500 Lowongan Pekerjaan, Pj Wako Prabumulih: Tujuannya Untuk Mengurangi Pengangguran

BACA JUGA:Gelar Seminar Anti Korupsi, Kajari Prabumulih Ajak Mahasiswa Sebarkan Informasi dan Edukasi Pencegahan Korupsi

Selain menyoroti masalah perekrutan tenaga kerja, APM juga menyampaikan keluhan masyarakat terkait infrastruktur di Kota Prabumulih. 

Adi Susanto mengkritik Pertamina yang diduga menghambat perbaikan Jalan Talang Jimar, 

Sebuah proyek yang telah mendapatkan alokasi anggaran dari HKI namun tak bisa dilakukan karena tidak mendapatkan izin dari Pertamina. 

"HKI sudah menyiapkan anggaran dan siap mengerjakan tapi Pertamina menghambat, boro-boro membangun jalan masyarakat tapi itu saja diperhambat," cetusnya dengan nada tinggi.

BACA JUGA:Sertijab Kasat Lantas, Kasatres Narkoba dan Kasikum, Ini Pesan Kapolres Prabumulih

BACA JUGA:Vandalisme di Jalan Jendral Sudirman Prabumulih, Pol PP Gerak Cepat Bersihkan Coretan

Tidak hanya itu, APM juga menyinggung kasus meninggalnya tiga pekerja Pertamina yang diduga ditutup-tutupi oleh pihak perusahaan. 

Adi Susanto dengan lantang menyatakan bahwa Pertamina telah berusaha menutup-nutupi kasus yang menghilangkan nyawa manusia tersebut. 

"Kasus 3 Fataliti yang ditutupi menghilangkan nyawa manusia, berarti dia ikut andil menutupi kasus pembunuhan," ujarnya.

Sebagai mantan anggota DPRD Kota Prabumulih, Adi Susanto menyatakan bahwa pihaknya tidak akan tinggal diam terhadap berbagai permasalahan ini. 

BACA JUGA:PHR Zona 4 Berhasil Tingkatkan Produksi Migas Melalui Pengeboran BENUANG-59 di Sumatera Selatan

BACA JUGA:Strategi TJSL Pertamina Dukung Keberlanjutan Lingkungan

Ia menegaskan bahwa jika tuntutan mereka tidak segera ditanggapi oleh pihak Pertamina, APM akan melayangkan surat ke Pertamina Pusat dan bahkan akan menggelar aksi unjuk rasa yang lebih besar di kantor pusat Pertamina. 

Kategori :