Tim Sepakbola Pelajar OKU Raih Kemenangan Perdana di GSI 2024

Selasa 20-08-2024,21:16 WIB
Reporter : Eco
Editor : Diansyah

BATURAJA, PALPOS.ID - Tim sepakbola pelajar Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) berhasil meraih kemenangan perdana di perhelatan Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Provinsi Sumatera Selatan 2024.

Dalam pertandingan yang digelar, tim OKU sukses menundukkan tim dari Kabupaten Muara Enim dengan skor 2-0. Kemenangan ini membawa harapan besar bagi tim OKU untuk melanjutkan ke fase berikutnya.

Kepala Bidang Pembinaan SMP, Agus Stiawan SE MM, melalui Agus Riswanto ST selaku Koordinator GSI Kabupaten OKU, menyampaikan apresiasi atas pencapaian timnya.

Agus Riswanto mengungkapkan bahwa kemenangan ini adalah langkah awal yang positif dalam menghadapi kompetisi yang diikuti oleh tujuh tim terbaik dari setiap kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Selatan.

“Alhamdulillah, tim GSI OKU berhasil menunjukkan permainan terbaik pada hari pertama pertandingan. Semoga pencapaian ini menjadi modal yang baik untuk melanjutkan ke pertandingan- pertandingan selanjutnya,” ujarnya.

BACA JUGA:Final Sepakbola SEA Games 2023, Warganet Thailand Malu Timnasnya 'Adu Tinju'

BACA JUGA:Gubernur Deru Buka Festival Sepakbola Usia Dini untuk Menjaring Atlet Terbaik Asal Sumsel

Agus juga menjelaskan bahwa tujuan dari diselenggarakannya Gala Siswa Indonesia adalah untuk memfasilitasi potensi, minat, dan bakat siswa di bidang sepakbola usia remaja.

“Kami berharap event ini dapat melahirkan bibit unggul pemain sepakbola yang akan mengharumkan nama Kabupaten OKU di masa depan,” tambahnya.

Sementara Coach Selamet Riyadi, yang membawa 18 pemain dan 4 official, mengungkapkan bahwa pertandingan akan berlangsung selama 4 hari.

“Kemenangan ini sangat berharga. Kami berharap dapat kembali meraih poin dan kemenangan pada pertandingan berikutnya melawan Kabupaten Musi Rawas di SMAN 1 Palembang. Kami telah mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk mental dan kesehatan pemain,” ujarnya.

Coach Selamet juga menyatakan target tim adalah meraih juara grup dan melaju ke final pada 23 Agustus 2024. Saat ini, Tim OKU tergabung di Grup B bersama tim dari Muara Enim dan Musi Rawas.

Kategori :