Pemkab Muba - Pemprov Sumsel Sinergi Bangun dan Kembangkan Potensi Daerah

Rabu 21-08-2024,19:08 WIB
Reporter : Romi
Editor : Erika

PALEMBANG,PALPOS.ID - Bertempat di Griya Agung Palembang, Pj Bupati Musi Banyuasin H Sandi Fahlepi SP MSi menghadiri Rapat Koordinasi Gubernur Sebagai Wakil Pemerintah Pusat (GWPP) Provinsi Sumatera Selatan Tahun Anggaran 2024, Rabu 21 Agustus 2024.

Rakor yang dipimpin oleh Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi dan juga dihadiri bupati/walikota se Provinsi Sumsel ini mengusung tema “Peran Gubernur Sebagai Wakil Pemerintah Pusat dalam Pemantapan Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024”.

H Sandi Fahlepi mengatakan, dalam kegiatan itu selain mendengarkan arahan Pj Gubernur Sumsel terkait pelaksanaan Pilkada serentak 2024, juga menandatangani kesepakatan bersama antara Pemerintah Provinsi Sumsel dengan Pemerintah Kabupaten Muba tentang Kerjasama Pembangunan dan Pengembangan Potensi Daerah.

"Tujuan Kesepakatan Bersama ini adalah untuk mengoptimalkan program dan kegiatan dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat dan percepatan pemenuhan pelayanan publik sesuai kewenangan daerah," ujarnya.

BACA JUGA:Disdagprin Muba Telah Tindaklanjuti LHP BPK RI Perwakilan Sumsel, Ini yang Dilakukan....

BACA JUGA:Pj Bupati Muba Imbau Pihak Perusahaan Segera Perbaiki Jembatan Ambruk ditabrak Tongkang Batu Bara

Lanjut Pj Bupati Sandi Fahlepi, atas arahan Pj Gubernur Sumsel, Pemkab Muba siap komitmen memperkuat sinergi dan kolaborasi antara pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota.

“Sesuai arahan Pak Pj Gubernur, kita ditekankan untuk melakukan sinergi dan kolaborasi dalam melaksanakan berbagai program pembangunan dan kebijakan nasional,” tandasnya.

Ia juga menuturkan bahwa Pj Gubernur menekankan kepada Bupati dan Walikota agar benar-benar mengikuti arahan pemerintah pusat utamanya Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 pada November nanti.

"Rapat Koordinasi ini diharapkan dapat menghasilkan langkah-langkah konkrit dan strategis dalam memperkuat sinergi dan kolaborasi antara Pemerintah pusat, provinsi dan Pemerintah Kabupaten Muba," pungkasnya.

Kategori :