Honda NX125 RX Motor Matic Terbaru Honda yang Lebih Sporty, Nyaman, dan Siap Gebrak Pasar Eropa

Rabu 21-08-2024,21:42 WIB
Reporter : Septi
Editor : Koer

PALPOS.ID-Honda kembali menggebrak pasar otomotif dengan meluncurkan motor matic terbaru mereka, Honda NX125 RX, yang mengusung mesin 125 cc.

Kehadirannya langsung memicu spekulasi di kalangan pecinta motor, "Apakah ini varian baru dari Vario yang legendaris?"

Tampilannya memang menimbulkan pertanyaan tersebut, dengan desain depan yang mirip, lampu LED lebar, dan batok yang terasa akrab di mata konsumen setia Honda. Namun, ada perbedaan mencolok yang menjadikan NX125 RX sebuah produk yang benar-benar berbeda.

Salah satu hal yang paling mencolok dari Honda NX125 RX adalah dimensinya yang lebih besar dan gagah.

BACA JUGA:Honda Kuasai Pasar, Kini Siap Luncurkan Dua Skuter Baru yang Menawan

BACA JUGA:Honda Monkey 2005: Skuter Klasik dengan Sentuhan Modern dan Karakter Ikonik

Dengan bodi yang lebih berisi, motor ini tampak seperti versi "muscle" dari Vario 125, menggabungkan kesan kekuatan dan kestabilan.

Desain yang lebih besar ini tidak hanya menambah keindahan estetika tetapi juga meningkatkan kenyamanan dan kapasitas penyimpanan.

Dalam beberapa aspek, Honda NX125 RX mengingatkan pada Honda Spacy yang legendaris, terutama dengan kapasitas tangki bensin yang mencapai 6 liter, menjadikannya motor yang ideal untuk perjalanan jauh tanpa perlu sering-sering mengisi bahan bakar.

Motor ini diproduksi oleh Honda China dan diproyeksikan untuk menembus pasar Eropa.

BACA JUGA: Honda Beat 2001: Pembaruan Desain dan Performa yang Memikat dalam Skuter Legendaris

BACA JUGA:Honda Beat 2000: Skuter Legendaris yang Mengukir Jejak di Dunia Otomotif

Meski sekilas mirip dengan Vario 125, NX125 RX memiliki kelebihan yang membuatnya tampil beda dan lebih unggul. Mesin 125 cc, satu silinder, 4-tak, dan berpendingin udara yang memenuhi regulasi emisi Euro 5, menjadi jantung dari motor ini.

Dengan tenaga sebesar 6,6 Hp pada 7.500 rpm dan torsi 9,7 Nm pada 6.000 rpm, motor ini tidak hanya bertenaga tetapi juga ramah lingkungan, sesuai dengan standar tinggi yang ditetapkan untuk pasar Eropa.

Selain performa mesin yang tangguh, Honda NX125 RX juga dibekali dengan berbagai fitur canggih yang siap memikat hati konsumen.

Kategori :