Duta Energi Muda Pertamina Pelajari Implementasi Teknologi Energi Baru di Sekolah Adiwiyata

Kamis 22-08-2024,21:14 WIB
Reporter : Septi
Editor : Zen Bae

Program SEB merupakan bagian dari upaya Pertamina untuk mempromosikan penggunaan EBT dan melibatkan siswa dalam pencapaian tujuan-tujuan keberlanjutan yang lebih luas.

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Dukung Penuh Langkah APH Ungkap Oknum Penyalahgunaan BBM

BACA JUGA:Pertamina Ambil Langkah Masif, Serahkan Bantuan Penanggulanan Karhutla di Sumsel

Nikho menjelaskan bahwa penerapan EBT melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bertujuan untuk mendukung pencapaian Sekolah Adiwiyata di SMA Negeri 14 Palembang.

Program ini melibatkan instalasi teknologi EBT di sekolah serta pendampingan dalam pemanfaatannya.

“Program ini juga sejalan dengan komitmen Pertamina dalam mengimplementasikan ESG (Environmental, Social, and Governance) serta Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya Tujuan Nomor 4 yaitu Pendidikan Berkualitas, Tujuan Nomor 7 yaitu Energi Bersih dan Terjangkau, dan Tujuan Nomor 13 yaitu Penanggulangan Perubahan Iklim,” jelas Nikho.

Pertamina berharap bahwa melalui program SEB, siswa di SMA Negeri 14 Palembang tidak hanya memperoleh pengetahuan tetapi juga menjadi agen perubahan yang dapat menginspirasi komunitas mereka dalam mengadopsi teknologi energi terbarukan.

BACA JUGA:Komitmen Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan, Pertamina EP Pendopo Field Dukung Program TNI Tanam Pohon

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Dukung Pertamina Sosialisasikan Transformasi Distribusi LPG Subsidi Ke Masyarakat

Dengan keterlibatan generasi muda, diharapkan akan ada dorongan untuk adopsi yang lebih luas dari solusi energi yang ramah lingkungan.

Selain itu, program ini berpotensi untuk memperluas dampaknya ke sekolah-sekolah lain dan komunitas di sekitar, mendorong inisiatif keberlanjutan yang lebih luas dan mendalam.

Pertamina juga berharap bahwa kolaborasi dengan sekolah-sekolah akan terus berkembang, membawa inovasi dan solusi teknologi yang bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat.

Dalam konteks yang lebih luas, inisiatif ini menggambarkan upaya berkelanjutan Pertamina untuk tidak hanya memenuhi tanggung jawab sosialnya tetapi juga berperan aktif dalam pencapaian tujuan global untuk keberlanjutan dan perlindungan lingkungan.

BACA JUGA:Gubernur Apresiasi Kesungguhan Kilang Pertamina Plaju dalam Dukungan Proklim

BACA JUGA:Kebocoran Pipa Pertamina Cemari Sungai Kelekar, WALHI Sumsel Layangkan Dua Tuntutan

Dengan melibatkan generasi muda dalam proses pendidikan dan inovasi, Pertamina berusaha membentuk masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan.

Kategori :