Pemkab OKU Beri Bantuan Sosial Untuk Korban Kebakaran

Minggu 25-08-2024,21:25 WIB
Reporter : Eco
Editor : Diansyah

BATURAJA, PALPOS.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU), memberikan bantuan sosial kepada korban kebakaran di Kelurahan Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur untuk meringankan kebutuhan sehari-hari.

"Bantuan ini kami salurkan untuk tiga kepala keluarga korban kebakaran di Lorong Satria, RT 9, Kelurahan Kemalaraja yang terjadi pada Jumat (23/8/2024) sekitar pukul 06.00 WIB," kata Penjabat Bupati OKU Iqbal Alisyahbana, Minggu 25 Agustus 2024.

Dia mengatakan, Pemkab OKU berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada korban kebakaran di wilayah setempat.

Bantuan yang diberikan ini melibatkan berbagai instansi seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel dan Pemkab OKU dalam hal ini Dinas Sosial setempat.

Adapun bantuan yang diberikan berupa uang tunai, sembako, matras, karpet, dan alat hygiene kit serta bantuan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ikbal pun mengintruksikan instansi terkait seperti Disdukcapil OKU untuk memprioritaskan pencetakan dokumen seperti Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang terbakar bagi para korban.

BACA JUGA:Polres OKU Gelar Sispamkota Antisipasi Konflik Jelang Pilkada 2024

BACA JUGA:Penyebab Kebakaran Ruang Kerja Bupati OKU Adalah Korsleting Listrik

Iqbal juga berharap agar program bedah rumah dari pihak PU Perkim OKU bisa menjadikan korban kebakaran sebagai prioritas dalam proses pembangunan rumah kembali.

Dengan demikian, warga yang mengalami kebakaran dapat segera memperbaiki dan membangun rumah mereka kembali untuk ditempati.

"Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban keluarga yang terdampak dan membantu mereka untuk tetap tegar dan bangkit pasca-dilanda musibah tersebut," ujarnya.

Sebelumnya, peristiwa kebakaran yang terjadi pada Jumat (23/8/2024) sekitar pukul 06.00 WIB menghanguskan satu unit rumah semi permanen milik Yulia Imron (65), warga Lorong Satria, RT 9, Kelurahan Kemalaraja hingga bangunan rata dengan tanah.

Setidaknya sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran milik Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyematan (DPKP) OKU dikerahkan untuk memadamkan api.

Kategori :