Mappilu Kabupaten OKI Siap Kawal Proses Pilkada 2024

Senin 26-08-2024,15:20 WIB
Reporter : Diansyah
Editor : Romi

KAYUAGUNG,PALPOS.ID - Jurnalis Pal TV, Novan Wijaya menerima Surat Keputusan (SK) Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) OKI masa bakti 2024.

SK tersebut diserahkan langsung oleh Penanggungjawab Mappilu sekaligus Ketua PWI OKI, Idham Syarief, Senin, 26 Agustus 2024.

Usai menerima SK, Novan selaku Ketua Mappilu OKI mengatakan, bersama jajaran pengurus Mappilu OKI lainnya siap mengawal proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) OKI 2024.

"Bersama m jajaran pengurusan Mapillu OKI, kita ingin berkontribusi dalam mengawasi Proses Pilkada Serentak di wilayah Bumi Bende Seguguk," ungkapnya.

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI ke-79, Sebanyak 45 Bidar Berkompetisi di Sungai Babatan Pedamaran

BACA JUGA:Dies Natalis ke-17, Universitas Islam OKI Umumkan Rencana Tambah Prodi Baru

Ia menambahkan, mereka tetap menjaga independensi tugas jurnalistik dan tidak berkepentingan atau berpihak dengan calon tertentu.

"Kecuali memang yang bersifat kebutuhan kerjasama antar media langsung dalam bentuk iklan atau sejenisnya, itu tidak akan mempengaruhi kerja Mapillu dalam kepengawasan," ujarnya.

Dikatakannya lagi, jika ditemukan sejumlah pelanggaran dalam proses pengawasan, maka bisa dilaporkan ke Bawaslu OKI supaya ditindaklanjuti.

"Namun, saya berharap proses Pilkada OKI 2024 dapat berjalan lancar. Walaupun biasanya pasti ada terjadi pelanggaran. Semoga Pilkada OKI terselenggara dengan baik," tutupnya.*

Kategori :