Bapangan RI Ingatkan Pemenuhan Gizi Secara Komprehensif Berkaitan dengan Kualitas SDM Unggul

Selasa 27-08-2024,21:19 WIB
Reporter : Diansyah
Editor : Romi

KAYUAGUNG,PALPOS.ID - Badan Pangan Nasional (Bapangan) Republik Indonesia mengingatkan, pemenuhan gizi secara komprehensif berkaitan dengan kualitas SDM yang unggul di masa depan.

Hal itu disampaikan Kepala Bapangan RI, H Arief Prasetyo Adi saat melauching progam Gerakan Edukasi Pemberian Pangan Bergizi Siswa (Genius) 2024 serentak se-Sumsel di GOR Biduk Kajang Kayuagung, OKI, 27 Agustus 2024.

"Untuk memenuhi gizi masyarakat terutama anak-anak, khususnya generasi muda sebagai salah satu upaya menyongsong Generasi Emas 2045," ungkapnya.

Ia menambahkan, mereka mendorong agar digencarkannya kegiatan program Genius melalui pemberian kudapan pangan bergizi berbahan dasar sumber protein hewani, berupa telur dan susu.

BACA JUGA:Mappilu Kabupaten OKI Siap Kawal Proses Pilkada 2024

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI ke-79, Sebanyak 45 Bidar Berkompetisi di Sungai Babatan Pedamaran

"Kemudian, protein hewani lainnya yaitu, ayam dan ikan disertai dengan edukasi pangan dan gizi sebagai salah satu upaya menyongsong Generasi Emas 2045," ujarnya.

Sementara, Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya, dalam sambutannya mengemukakan,  menjadi suatu kehormatan dan kebanggaan karena Kabupaten OKI menjadi tuan rumah diselenggarakannya kegiatan launching Program Genius di Sumsel.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Gubernur Sumsel, Elen Setiadi menjelaskan, Program Genius ini bertujuan memberikan edukasi sekaligus memastikan anak-anak sekolah dasar mendapatkan makanan bergizi gratis.

"Genius merupakan langkah nyata dalam pendukung percepatan peningkatan kualitas SDM, demi mencetak generasi emas Indonesia tahun 2045," tuturnya.

BACA JUGA:Dies Natalis ke-17, Universitas Islam OKI Umumkan Rencana Tambah Prodi Baru

BACA JUGA:Kapolres OKI : Operasi Mantap Praja Musi, Langkah Kongkrit Polri Ciptakan Situasi Kondusif Pilkada 2024

Tampak ribuan SDN dari berbagai Kecamatan di OKI terlihat sangat antusias dan gembira saat mendapatkan makanan bergizi gratis dari program tersebut.*

Kategori :