Diantar Ribuan Pendukung, Ngesti-Amin Daftar Cawako dan Cawawako di KPU Prabumulih

Rabu 28-08-2024,21:06 WIB
Reporter : Prabu
Editor : Diansyah

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Prabumulih, Hj Suryanti Ngesti Rahayu atau yang lebih dikenal dengan Ngesti Ridho, bersama H Mat Amin SAg, secara resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih, Rabu, 28 Desember 2024. 

Ngesti-Amin diantar dan diiringi oleh ribuan masyarakat, relawan, simpatisan, serta kader dari partai-partai pendukung. Namun sebelum menuju KPU, pasangan Ngesti-Amin bersama para pendukungnya menggelar deklarasi dan doa bersama di gedung Caroline Prabumulih, yang menjadi ajang pengukuhan komitmen mereka untuk memimpin Prabumulih ke depan.

Deklarasi yang digelar di gedung Caroline tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, termasuk mantan Walikota Prabumulih dua periode, Ir H Ridho Yahya MM, yang juga merupakan suami dari Ngesti Ridho.

Kehadiran Ridho Yahya memperkuat posisi Ngesti-Amin, mengingat prestasi yang telah diraih Ridho selama memimpin kota Prabumulih. 

BACA JUGA:Pasangan JADI Mendaftarkan Diri, KPU OKI Nyatakan Berkas Sudah Lengkap

BACA JUGA:Diiringi Ribuan Pendukung, Paslon Pasangan Hj. Lucianty dan H. Syaparuddin Daftar ke KPU Muba

Selain itu, deklarasi tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tokoh partai seperti Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Prabumulih, H Deni Victoria SH MSi; Ketua DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Prabumulih, Ben Heri SSi; Plt Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Prabumulih, Heri Gustiwan ST; Ketua DPC Partai Nasdem Prabumulih, Suherli Berlian ST; dan Plt Ketua DPD Partai Golkar Prabumulih, Deni Zainal didampingi Ketua DPRD Prabumulih dari Partai Golkar, Sutarno SE MIKom.

Ketua Tim Pemenangan Ngesti-Amin, A Ganjar Hasyim, dalam sambutannya, menyatakan bahwa deklarasi ini bukan sekadar formalitas, melainkan sebuah langkah strategis untuk menyatukan visi-misi serta gerak langkah para pendukung untuk memenangkan pasangan Ngesti-Amin.

"Deklarasi ini adalah bentuk komitmen kita untuk memastikan pasangan Ngesti-Amin terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih dalam lima tahun mendatang," tegas Ganjar.

Ketua Demokrat Prabumulih, H Deni Victoria, menyatakan kebanggaan partainya yang menjadi pengusung pasangan Ngesti-Amin. "Kami dari Partai Demokrat merasa bangga dan terhormat menjadi partai pengusung Ngesti-Amin," ujarnya.

BACA JUGA:Paslon HM Toha Tohet dan Rohman Targetkan 60 Persen Suara.

BACA JUGA:KPU OKU Terima Berkas Pendaftaran Bacalon YPN-YESS

Deni Victoria meyakini bahwa dengan pengalaman yang dimiliki Ngesti, yang telah berkecimpung di dunia pemerintahan hampir 30 tahun serta 10 tahun mendampingi Ridho Yahya sebagai Walikota Prabumulih, pasangan ini akan mampu membawa Prabumulih menuju kemajuan yang lebih baik. 

"Bu Ngesti memiliki pengalaman yang luas di birokrasi, sementara H Mat Amin, dengan latar belakang pendidikan dan pengalamannya sebagai anggota DPRD Prabumulih selama tiga periode, akan mampu mewujudkan program kemasyarakatan yang religius dan humanis," jelasnya.

Senada dengan Deni Victoria, Ketua PKS Prabumulih, Ben Heri, menambahkan bahwa kombinasi kekuatan partai-partai besar yang mendukung pasangan Ngesti-Amin adalah modal penting untuk kemenangan pada Pilkada 2024. 

Kategori :