Sambangi Korban Kebakaran, Kapolres Prabumulih Beri Dukungan Moril dan Sembako

Sabtu 31-08-2024,16:16 WIB
Reporter : Prabu
Editor : Erika

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Kepedulian aparat keamanan terhadap masyarakat kembali terlihat dalam aksi nyata yang dilakukan oleh Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIK. 

Pada Sabtu, 31 Agustus 2024, Kapolres Prabumulih beserta jajarannya mendatangi rumah Windi Yanto, warga Jalan Sungai Medang RT 01 RW 03 Kelurahan Sungai Medang, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan, yang ludes terbakar. 

Dalam kunjungannya, AKBP Endro Aribowo memberikan bantuan berupa sembako kepada Windi Yanto dan keluarganya. 

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban korban yang kehilangan harta benda dalam peristiwa kebakaran tersebut. 

BACA JUGA:Satu rumah di Sungai Medang Prabumulih Ludes Dilalap Si Jago Merah

BACA JUGA:Setelah Satu Tahun Buron, Residivis Spesialis Curanmor Ditangkap Team Macan Polsek RKT

Tidak hanya sekadar memberikan bantuan materi, kedatangan Kapolres juga bertujuan untuk memberikan dukungan moril kepada korban dan keluarganya, yang tentunya masih dalam kondisi terpukul akibat insiden yang tak terduga tersebut.

AKBP Endro Aribowo, yang dikenal sebagai perwira menengah (pamen) Polri lulusan Akademi Kepolisian (Akpol), menunjukkan sikap empati yang mendalam terhadap warganya. 

Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo menegaskan bahwa kunjungannya ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial yang diemban oleh aparat kepolisian, terutama dalam memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat.

“Kami datang ke sini tidak hanya untuk memberikan bantuan sembako, tetapi juga untuk memberikan dukungan moril kepada korban dan keluarganya. 

BACA JUGA:Buntut Beda Dukungan? Ketua, Sekretaris dan Bendahara PPP Prabumulih Dicopot

BACA JUGA:Amankan Pendaftaran Bakal Calon Wako dan Wawako Prabumulih 2024, Polres Prabumulih Kerahkan 180 Personel

Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban yang mereka rasakan saat ini,” ujar AKBP Endro Aribowo.

Selain memberikan bantuan, Kapolres juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menyampaikan pesan penting terkait pencegahan kebakaran. 

Mengingat peristiwa kebakaran yang menimpa rumah Windi Yanto diduga kuat disebabkan oleh korsleting listrik, AKBP Endro Aribowo mengimbau seluruh masyarakat Prabumulih untuk lebih waspada dan memperhatikan kondisi instalasi listrik di rumah masing-masing.

Kategori :