Lapas Sekayu Berikan Pengobatan Gratis ke 60 Orang Warga Binaan

Sabtu 31-08-2024,18:03 WIB
Reporter : Romi
Editor : Erika

SEKAYU, PALPOS.ID - Lapas Sekayu memberikan pelayanan kesehatan berupa pengobatan secara gratis ke 60 orang warga binaan, Jumat 30 Agustus 2024.

Kegiatan pelayanan kesehatan berupa pengobatan ke warga binaan tersebut dilakukan secara rutin. Hal itu dikarenakan Lapas merupakan lingkungan yang tertutup dan padat penghuni, sehingga akan mempercepat penularan penyakit.

Tindakan-tindakan penanganan yang cepat, melalui pemeriksaan dan pengobatan penyakit harus dilakukan. Kemudian dibarengi dengan kegiatan promotif dan preventif, untuk membatasi penularan penyakit.

Kalapas Sekayu, Yosef Leonard Sihombing mengatakan, kegiatan pengobatan gratis tersebut berlangsung berkat kerja sama dengan Puskesmas Balai Agung Sekayu.

BACA JUGA:12 Kesepakatan yang Harus Dipatuhi Insiden Robohnya Jembatan P6 Lalan Muba

BACA JUGA:Sinergi Informasi: RRI Palembang dan Pemkab Muba Jalin Kerja Sama Strategis

"Puskesmas Balai Agung sangat luar biasa mendukung kegiatan pelayanan kesehatan di Lapas Sekayu. Pemantauan terhadap kondisi kesehatan warga binaan sudah maksimal. Mudah-mudahan kerja sama yang sudah terjalin, dapat terjaga dengan baik dan berkelanjutan," kata Yosef.

Kalapas Sekayu menambahkan, pelayanan kesehatan terhadap warga binaan merupakan tugas yang harus dilaksanakan oleh petugas Lapas.

“Sudah menjadi kewajiban memberikan pelayanan seoptimal mungkin agar tujuan pemasyarakatan tercapai,” kata Yosef.

Kategori :