Bobby Adhityo Rizaldi Terpilih Sebagai Anggota BPK: Bukti Kepemimpinan Golkar di Sumsel

Kamis 05-09-2024,08:07 WIB
Reporter : Bambang
Editor : Yen_har

Namun, hasil keputusan ini sudah melalui proses demokratis di Komisi XI DPR dan akan dibahas lebih lanjut dalam Rapat Paripurna DPR sebelum disahkan oleh Presiden dan dilantik di Mahkamah Agung.

Profil Bobby Adhityo Rizaldi: Sosok Pemimpin Muda Golkar

Bobby Adhityo Rizaldi bukanlah nama baru di dunia politik Indonesia. Ia telah lama aktif di Partai Golkar dan dikenal sebagai tokoh muda yang memiliki pengaruh besar, khususnya di Sumatera Selatan. 

BACA JUGA:Wow! BPK Temukan Sejumlah Permasalahan Terkait Pembangunan IKN Nusantara

BACA JUGA: Pustakawan Kemenkumham Sumsel jadi Narasumber Pada Workshop JDIH BPKP Sumsel

Sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Selatan, Bobby telah membawa angin segar bagi partai berlambang pohon beringin ini. 

Sebelumnya, ia juga menjabat sebagai anggota Komisi I DPR yang mengurusi bidang pertahanan, luar negeri, komunikasi, dan informatika.

Pengalaman politik Bobby tidak hanya terbatas pada kancah nasional, tetapi juga lokal. 

Sebagai tokoh yang berakar kuat di Sumatera Selatan, Bobby memiliki jaringan yang luas, baik di dunia politik maupun bisnis.

BACA JUGA:Pensiunan Investigator BPKP Memberikan Kesaksian dalam Sidang PT BA

BACA JUGA:BPKP Perwakilan Sumsel Akan Lakukan Pendampingan Khusus untuk Pemkot Palembang 

Salah satu pertemuannya dengan pengusaha batu bara ternama, Andi Syamsuddin Arsyad alias Haji Isam, sempat menarik perhatian publik. 

Namun, Bobby dengan tegas menyatakan bahwa pertemuan tersebut tidak berkaitan dengan pencalonannya sebagai anggota BPK.

"Itu ketemu-ketemu saja. Enggak ada apa-apa (pembicaraan khusus soal pencalonannya)," kata Bobby kepada wartawan seusai menjalani fit and proper test di DPR.

Kontroversi dan Klarifikasi Bobby Adhityo Rizaldi

Meskipun Bobby telah memberikan klarifikasi bahwa pertemuannya dengan Haji Isam tidak terkait dengan proses pencalonannya sebagai anggota BPK, isu ini tetap menjadi perbincangan di kalangan publik dan media.

Kategori :