Bentley Flying Spur Hybrid: Revolusi Grand Tourer dengan Mesin 782 PS

Sabtu 07-09-2024,08:27 WIB
Reporter : Koer
Editor : Erika

PALPOS.ID-Bentley kembali membuat gebrakan di dunia otomotif dengan memperkenalkan Flying Spur terbaru, sedan empat pintu ikonik mereka yang kini dilengkapi dengan mesin Ultra Performance Hybrid terbaru.

Mengusung tenaga luar biasa sebesar 782 PS (771 bhp) dan torsi 1.000 Nm (738 lb.ft), Flying Spur ini menjadi mobil empat pintu terkuat, paling dinamis, sekaligus paling efisien yang pernah diproduksi Bentley dalam sejarah 105 tahunnya.

Mesin baru ini merupakan hasil evolusi dari V8 twin-turbo 4.0 liter, yang dipadukan dengan motor listrik bertenaga tinggi namun tetap kompak.

Kombinasi keduanya tidak hanya menghadirkan performa yang memukau, tetapi juga memastikan tingkat efisiensi yang sulit ditandingi.

BACA JUGA:MG3 HYBRID+ 2024: Pilihan Ideal bagi Pecinta Mobil Kompak yang Sporty dan Efisien

BACA JUGA:Mengenang Perjalanan Suzuki Forsa di Indonesia: Dari Swift hingga Esteem

Dengan emisi CO2 yang berada di bawah 40 g/km, sedan mewah ini siap menempuh jarak hingga 45 mil hanya dengan motor listriknya dan memiliki jangkauan total lebih dari 500 mil.

Hal ini menjadikan Flying Spur bukan hanya kendaraan untuk penggemar kecepatan, tetapi juga bagi mereka yang peduli terhadap keberlanjutan lingkungan.

Flying Spur terbaru ini menandai arah baru bagi Bentley, dengan fokus pada electrocharging, yang menggabungkan tenaga listrik untuk mendukung performa mesin konvensional.

Konsep ini melampaui teknologi turbocharging yang sebelumnya menjadi andalan Bentley sejak 1980-an.

BACA JUGA:Daihatsu Taft Warisan Legenda 4WD yang Menembus Zaman Miliki Banyak Nama

BACA JUGA:Mengintip Fitur Canggih Nissan Patrol Y63, Sang Rival Land Cruiser 300

Kini, melalui sistem hybrid, Bentley berhasil menghadirkan powertrain paling canggih dan bertenaga dalam sejarah perusahaan.

Tak tanggung-tanggung, tenaga yang dihasilkan oleh Ultra Performance Hybrid ini bahkan melebihi 150 PS dari mesin W12 yang ada di model Flying Spur Speed saat ini, dengan tambahan torsi sebesar 100 Nm.

Dengan kombinasi tenaga listrik dan mesin V8, Bentley menciptakan akselerasi yang lebih baik di seluruh rentang putaran mesin, memberikan pengalaman berkendara yang lebih responsif, baik pada kecepatan rendah maupun tinggi.

Kategori :