Pertamina EP Limau Field Perkenalkan Industri Hulu Migas kepada Siswa SMKN 2 Prabumulih

Minggu 08-09-2024,13:20 WIB
Reporter : Prabu
Editor : Erika

PRABUMULIH, PALPOS.ID - PT Pertamina EP (PEP) Limau Field kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung dunia pendidikan dan pelestarian lingkungan melalui kegiatan pengenalan industri hulu minyak dan gas (migas) kepada siswa-siswi SMKN 2 Prabumulih. 

Acara ini digelar pada Kamis, 22 Agustus 2024, dengan melibatkan puluhan siswa sebagai peserta. 

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan memberikan pemahaman mengenai industri migas, tetapi juga sekaligus memotivasi para pelajar untuk menyiapkan masa depan dengan lebih baik.

Pengenalan dunia migas ini sangat relevan, mengingat PEP Limau Field merupakan salah satu pelaku utama dalam eksplorasi dan produksi migas di wilayah Sumatera Selatan, khususnya Prabumulih. 

BACA JUGA: Merayakan Kemerdekaan RI ke-79: Pertamina Gelar Program Edukasi PEN 7.0 untuk Anak SD di Palembang

BACA JUGA:Wujud Kepedulian dan Komitmen Sosial Serta Rasa Syukur, Pertamina EP (PEP) Prabumulih Field Gelar Doa Bersama

Dalam acara tersebut, siswa-siswi SMKN 2 Prabumulih diperkenalkan lebih jauh dengan profil perusahaan dan core business PEP Limau Field, mulai dari proses eksplorasi hingga produksi migas. 

Selain itu, struktur organisasi dalam perusahaan juga diperkenalkan agar siswa mendapatkan gambaran mengenai bagaimana perusahaan migas beroperasi secara keseluruhan.

Acara ini dirancang khusus untuk siswa SMKN 2 Prabumulih agar mereka bisa lebih memahami dinamika dan peluang di industri migas, khususnya yang beroperasi di wilayah mereka. 

Materi yang disampaikan meliputi pengenalan bisnis migas, peran PEP Limau Field dalam menjaga ketahanan energi nasional, serta prospek karir yang bisa diambil di sektor ini. 

BACA JUGA:Duta Energi Muda Pertamina Pelajari Implementasi Teknologi Energi Baru di Sekolah Adiwiyata

BACA JUGA: Pertamina Ubah Bekas Galian C Jadi Area Budidaya Ikan Air Tawar di Kampung Kreatif Sugihwaras

Para siswa juga didorong untuk tidak hanya memahami industri migas dari sisi teknis, tetapi juga untuk mengasah keterampilan yang diperlukan dalam menghadapi dunia kerja yang kompetitif.

Sebagai wujud dukungan terhadap pendidikan, PT Pertamina EP Limau Field juga memberikan bantuan peralatan sekolah kepada siswa-siswi SMKN 2 Prabumulih. 

Sebanyak 60 paket peralatan sekolah diserahkan secara langsung kepada siswa yang berpartisipasi dalam acara tersebut. 

Kategori :