Sisternet Goes To Campus: XL Axiata Gelar Program Pemberdayaan Perempuan di UNAND Padang

Selasa 10-09-2024,23:34 WIB
Reporter : Robby
Editor : Koer

PALPOS.ID – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui Sisternet meluncurkan program "Sisternet Goes To Campus" di Universitas Andalas (UNAND), Padang, Sumatera Barat dengan tema "Memberdayakan Generasi Pemimpin Perempuan Masa Depan".

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 1.500 mahasiswi UNAND yang diberi kesempatan untuk membuka wawasan dan berdiskusi tentang berbagai isu perempuan serta mencari solusinya.

Acara ini dibuka oleh Chief Corporate Affairs XL Axiata, Marwan O. Baasir, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Yopi Krislova, S.H., M.M, dan Rektor Universitas Andalas Padang, Efa Yonnedi, Ph.D, di Auditorium Universitas Andalas Padang, belum lama ini.

Kegiatan dalam acara Sisternet meliputi Talkshow, Bazar UMKM Perempuan UNAND, dan Games.

BACA JUGA:Pansus Haji DPR Temukan Dugaan Jual Beli Kuota Haji, Indikasi Korupsi Sangat Kuat

BACA JUGA:PLN Gelar Kompetisi Light Your Green Action 2024, Jaring Inovasi Hijau Cegah Krisis Iklim

Hadir dalam acara ini adalah Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi, serta narasumber talkshow seperti Head Communication Channel and CSR Management XL Axiata, Ahmad Syarief Yudhistira, dan Head Youth Marketing XL Axiata, Nahdiah Estu Pawestri. Beberapa tokoh perempuan juga turut serta, seperti Harneli Mahyeldi, istri Gubernur Sumatera Barat dan Ketua PKK Sumatera Barat 2021-2024, Managing Director ERHA Clinic Group, Norita Sembada, serta Ketua Departemen Pendidikan Dokter UNAND, Dr. dr. Laila Isrona, M.Sc.

Marwan O. Baasir, Chief Corporate Affairs PT XL Axiata Tbk, menyatakan komitmen perusahaan untuk mendukung pemberdayaan perempuan.

Menurutnya, meskipun terdapat peningkatan keterwakilan perempuan di level pengambil keputusan secara global, masih perlu adanya upaya yang lebih konkret untuk memberdayakan perempuan.

Program Sisternet Goes To Campus merupakan langkah nyata XL Axiata untuk memperluas literasi digital di kalangan perempuan Indonesia, sehingga mereka dapat lebih siap bersaing di dunia kerja yang semakin mengandalkan teknologi.

BACA JUGA:KAI Angkut 45,05 Juta Ton Barang Selama Januari -Agustus 2024

BACA JUGA:Pasang Plang di Hutan Kota : Pemkab dan Kejari OKI Amankan Aset!

Dalam acara ini, XL Axiata meluncurkan program "Female Future Leader".

Program ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan strategi bagi pembangunan kepemimpinan perempuan serta menciptakan platform networking antara profesional dan pemimpin perempuan.

Mahasiswi di UNAND Padang juga didorong untuk mendaftar dalam program pelatihan kepemimpinan gratis dari Sisternet dan mendapatkan kesempatan untuk memasarkan produk UMKM perempuan lokal di Padang.

Kategori :