Porsche Taycan Turbo S Celestial Jade: Mahakarya ‘One-Off’ dengan Sentuhan Jade Mistis

Minggu 15-09-2024,16:07 WIB
Reporter : Koer
Editor : Erika

Melalui program Sonderwunsch, tim Porsche menciptakan pigmen cat khusus yang dapat berubah tampilan sesuai dengan sudut pandang dan kondisi cahaya.

Ini merupakan inovasi yang pertama kalinya diterapkan oleh Porsche.

BACA JUGA:Inovasi Terbaru Isuzu MU-X: Lebih Nyaman dan Gagah dengan Setir Elektrik

BACA JUGA:Lotus Siap Menggebrak dengan

Menggabungkan warna hijau-emas Urban Bamboo di bagian depan dan biru-hitam Shifting Carbon di bagian belakang, hasil akhirnya adalah mobil dengan penampilan yang berubah secara dramatis tergantung dari sudut pandang.

Selama hampir 80 jam proses pengecatan, para ahli melukis bodi Taycan Turbo S Celestial Jade dengan tangan, memastikan setiap gradasi warna terpadu dengan sempurna.

Kombinasi warna ini juga bukan hal yang sederhana, membutuhkan lima rangka bodi uji untuk memastikan bahwa hasil akhirnya sempurna.

Porsche tidak hanya berhenti pada warna cat yang memukau.

BACA JUGA:Mitsubishi Xpander HEV: SUV Hybrid Modern dengan Teknologi Terdepan

BACA JUGA:BAIC BJ40 Plus Mining Edition: Perpaduan Kemewahan dan Ketangguhan di Dunia Pertambangan

Untuk lebih memperkuat nuansa budaya yang melekat pada Taycan Turbo S Celestial Jade, mereka menciptakan logo khusus yang terinspirasi oleh makhluk mistis LongMa.

LongMa, dalam mitologi Tiongkok, adalah makhluk dengan kepala naga dan tubuh kuda—sebuah simbol kekuatan dan kecepatan, sangat cocok untuk menggambarkan karakteristik Taycan Turbo S ini.

Menariknya, logo ini juga menggabungkan elemen Tahun Naga, yang menurut kalender zodiak Tiongkok akan jatuh pada tahun 2024, dengan nama Taycan itu sendiri, yang berasal dari bahasa Turki yang berarti “kuda muda.”

Ini seolah-olah menghubungkan kekuatan mistis masa lalu dengan teknologi futuristik masa kini—sebuah perpaduan yang tak tertandingi antara tradisi dan inovasi.

BACA JUGA:Toyota Land Cruiser Seri 40: Ikon Legendaris dalam Versi Diesel yang Jarang Diketahui

BACA JUGA:Chery Fulwin T10 Pecahkan Rekor Dunia Guinnes SUV Hybrid dengan Performa dan Jarak Tempuh Luar Biasa

Kategori :