Mengungkap Kehebatan BYD Denza Z9 GT: Mobil Listrik dengan Performa Luar Biasa

Rabu 18-09-2024,11:54 WIB
Reporter : Koer
Editor : Erika

PALPOS.ID-BYD sedang bersiap memperkenalkan inovasi terbaru mereka, BYD Denza Z9 GT, yang dijadwalkan meluncur pada 20 September 2024.

Mobil ini diposisikan sebagai kendaraan kelas atas yang akan menggoyang pasar dengan dua varian unggulan, yaitu plug-in hybrid (PHEV) dan full electric (BEV).

Kehadiran Denza Z9 GT diprediksi akan memanaskan persaingan di segmen kendaraan listrik premium, menantang nama-nama besar seperti Porsche dan Tesla.

Dengan teknologi hybrid canggih, varian PHEV dari Denza Z9 GT menggabungkan mesin turbocharged 2.0 liter dengan tiga motor listrik, menghasilkan daya luar biasa hingga 640 kW atau 858 hp.

BACA JUGA:Diprediksi Meluncur Akhir Tahun Ini Hyundai Creta dengan Tipe N Line yang Lebih Garang

BACA JUGA:Keunggulan Mitsubishi All New Triton HDX: Tenaga Buas di Balik Versi Terendah

Ini menjadikannya salah satu kendaraan hybrid terkuat di pasaran saat ini.

Namun, yang lebih mengejutkan adalah kemampuan mobil ini menempuh jarak hingga 1.100 km dengan sekali pengisian bahan bakar dan baterai, ideal untuk perjalanan jarak jauh tanpa harus sering berhenti untuk mengisi daya.

Bahkan ketika baterai habis, konsumsi bahan bakar tetap efisien, hanya 5,6 liter per 100 kilometer.

Sementara itu, bagi pecinta mobil listrik sejati, varian full electric dari Denza Z9 GT tidak kalah memikat.

BACA JUGA:Wow! China Bisa Jual Satu Juta Unit Mobil Listrik Setiap Bulan: Industri Otomotif Merajai Pasar Global

BACA JUGA:Toyota bZ3C: Mobil Listrik Crossover Coupe dengan Teknologi BYD, Hadir Tahun Ini

Dengan tenaga yang lebih besar, mobil ini dibekali tiga motor listrik yang mampu mengeluarkan daya hingga 710 kW atau setara 952 hp, membuatnya sebagai salah satu kendaraan listrik dengan performa terbaik di kelasnya.

Jarak tempuh maksimal yang bisa dicapai mencapai 630 km, cukup untuk penggunaan sehari-hari atau perjalanan jauh tanpa perlu khawatir mencari stasiun pengisian ulang.

Dalam hal kecepatan, varian listrik ini mampu melaju dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 3,4 detik, sedikit lebih cepat dibandingkan varian hybrid yang membutuhkan waktu 3,6 detik.

Kategori :