Kegiatan SKIPIJAM: Mengembangkan Karakter dan Bakat Siswa di IPEKA Puri

Sabtu 21-09-2024,21:12 WIB
Reporter : Septi
Editor : Bambang

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan, serta memberikan akses kepada masyarakat untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Apresiasi Dapur Lapas Muara Dua

BACA JUGA:Delapan Atlet Kemenkumham Sumsel Siap Berlaga pada Kejurnas Kempo 2024

Inisiatif Lingkungan Hidup Dalam rangka mendukung gerakan pelestarian lingkungan, SKIPIJAM tahun ini juga menggandeng Plasticpay untuk menghadirkan Dropbox atau Reverse Vending Machine.

Mesin ini memungkinkan masyarakat untuk menukarkan sampah plastik dengan uang. Inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya para murid, tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan mengurangi sampah plastik.

Kepala SMA Kristen IPEKA Puri, Vivianti Kristanto Jacob, menekankan bahwa pendidikan tidak hanya berfokus pada prestasi akademik, tetapi juga pada pembentukan karakter.

“Melalui rangkaian SKIPIJAM ini, kami berharap murid dapat memiliki jiwa kompetisi yang sportif, cinta lingkungan, serta kepedulian sosial terhadap masyarakat,” ungkapnya.

BACA JUGA: Penyuluh Hukum Kemenkumham Sumsel Edukasi Terkait Kadarkum di Kelurahan Plaju Ulu

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Ajak Jajaran Kenali Potensi, Maksimalkan Performa Diri

Rute dan Keamanan Acara SKIPI Water Run memiliki rute on-road yang menarik, melintasi kawasan Puri Indah dengan start dan finish di Sekolah Kristen IPEKA Puri.

Panitia bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memastikan kelancaran acara, termasuk Kepolisian setempat, Koramil, Dinas Perhubungan, dan Dinas Lingkungan Hidup.

Fasilitas sanitasi juga disediakan untuk kenyamanan peserta. Untuk menjamin keselamatan peserta, empat unit ambulans dan tenaga medis dari rumah sakit setempat disiagakan selama kegiatan berlangsung.

Ini menunjukkan komitmen panitia untuk memastikan bahwa setiap peserta dapat berpartisipasi dengan aman dan nyaman.

BACA JUGA: Pastikan Kondusifitas, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Tinjau Rutan Baturaja

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Lakukan Verifikasi Bantuan Hukum di Musi Banyuasin

Harapan dari Panitia Ketua Panitia SKIPIJAM, Steven Adriel Sugiharto, dari kelas 12 IPA 1, mengungkapkan harapannya untuk ajang ini.

Kategori :